Wisata Jogja

Diposting oleh Unknown on May 15, 2009




Beberapa waktu lalu, saya mengajak keluarga untuk liburan Tour Yogyakarta . Kebetulan waktu itu masa libur sekolah. Saya sekeluarga memutuskan untuk berlibur dengan model "Backpacker" supaya dapat menikmati liburan dengan leluasa, ketimbang harus terbatas waktu jika menggunakan Travel Agency Tour Yogyakarta .

Persiapan perjalanan Tour atau Wisata & Tour Wisata telah dilakukan, kami memutuskan menggunakan Bus Malam Bandung Express dari Bandung, ongkos perjalanannya Rp.90.000 per orang/ kelas eksekutif. Lumayan murah dibandingkan dengan naik kereta api bisnis bahkan eksekutif. Perjalanan memakan waktu 12 jam (kurang lebih). Dengan menggunakan Bus Malam Bandung Express untuk Tour atau Wisata & Tour Wisata jogja, kita sampai di Kota Jogja, tepatnya di Jl. HOS Cokroaminoto, sebelah utara malioboro.kalau mau, jalan sedikit ke belakang-belakang bangunan sepanjang malioboro, masih ada penginapan yang 100ribuan. atau kalau enak lagi, menurut saya, cari aja di daerah jalan parangtritis, room ratenya masih 100ribuan tapi hotelnya lebih bagus.Itu kalo di Malioboro, lain lagi kalo di Tour Yogyakarta & Wisata Yogyakarta daerah Borobudur, kekesalan itu muncul ketika kita beli oleh-oleh. Pengalaman saya, saya beli gangsing dari bambu di emperan kios pintu keluar borobudur, 3ribu satunya. baru jalan beberapa meter, ada yang nawarin langsung 2ribu perak saja. Trus, penyewaan payung di Borobudur juga bikin kesel, p-as mau masuk dari tempat parkir andong, ditawari 5ribu, .. eh, pas masuk ke wilayah borobudur, ada ibu-ibu nawari sewa payung cuma 2ribu... waaaah... masa daerah wisata ga ada kesamaan harga begini!!!!

Jadi kesimpulannya, kalian yang akan Tour Yogyakarta & Wisata Yogyakarta ke kota Gudeg itu harus extra hati-hati. Jangan sampai kebobolan isi dompet dikuras sama orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu.

Nah, ini beberapa TIPS yang bisa saya simpulkan:

  1. Jangan percaya sama rayuan tukang becak yang menyebutkan ongkos muter-muter malioboro-keraton dan sekitarnya cuma 10ribu atau 15ribu. Itu untuk satu orang, dan kalo kita kasinya pas, mereka biasanya langsung ngedumel dengan bahasa yang kita mungkin gak ngerti.
  2. Cari taksi yang bisa dipercaya (waktu itu saya naik PATAGA taksi, kebetulan supirnya bisa dipercaya) atau kalau mau naik taksi, harus hapal jalan terlebih dahulu. Pelajarilah MAP Jogja.
  3. Mau beli batik, harus benar-benar paham tentang batik, kalo tidak, masuk aja ke Mal Malioboro. Biar Aman...
  4. Mau Beli DAGADU Aseli, beli di MAL MALIOBORO, atau ke arah utara TUGU (tanya aja).
  5. Kalo mau beli DAGADU palsunya, jangan mau yang ditawari tukang beca. Beli aja dipinggir emperan toko malioboro. SAMA AJAH.....malah harganya jauh lebih murah.
  6. Harus berani nawar kalo mau beli apapun di sekitar Malioboro dan keraton.
  7. Nah, ada satu toko Paket Tour Yogya yang sudah memberi harga sepertinya murah (dibandingkan dengan toko-toko disekitarnya atau emperan malioboro sekalipun), Namanya MIROTA Batik. Pusat batik dan seni, tempatnya di jalan malioboro ujung selatan seberang pasar Beringharjo. Di sana sudah cukup lengkap dan murah (menurut saya). Untuk perbandingan, saya belibel pintu rumah dari kuningan gitu, Rp.27.5oo, sedangkan diemperan ditawari 60ribu, ditoko craft di malioboro 40ribu, di Mal Malioboro juga 40ribu.
Temukan informasi mengenai Tour Yogyakarta | Wisata Tour | Tour Yogyakarta | Wisata Yogyakarta | Paket Tour Yogya | Tour Yogya | Tour | Wisata | Tour Wisata dan Tour Yogyakarta : Wisata Tour Yogyakarta & Paket Tour Yogya pada 88db.com

http://imajiplus.multiply.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }