Underwater World Pulau Putri

Diposting oleh Wikey on May 8, 2009


Resor yang memiliki ”Underwater World” atau wisata Pulau Seribu dunia bawah laut sangat jarang dan bahkan langka. Salah satu resor di Indonesia yang memiliki ”Underwater World” adalah Resor Pulau Putri di Kepulauan Seribu. Bukan cuma itu, akuarium raksasa dan kolam yang menyatu dengan laut juga melengkapi resor ini.

Letak resor Pulau Putri ini tidak berjauhan dengan pulau atau resor yang lain seperti Pulau Matahari, Bira dan Pulau Sepa. Sejumlah pulau juga mengelilingi resor ini. Perjalanan menuju resor ini memakan waktu kurang lebih 1,5 jam dari Marina Ancol dengan kapal khusus milik pengelola resor.

Sepanjang perjalanan wisata menuju ke resor Pulau Putri ini sudah wisata tersendiri karena melewati gugusan Pulau Seribu dan serunya kapal terkadang harus memperlambat jalannya karena menemui daerah ”gosong” atau perairan dangkal. Perairan dangkal atau gosong ini memiliki pemandangan khas karena berwarna hijau bening dan ada pohon tumbuh di tengah laut. Lihat biro wisata & biro perjalanan wisata.

Sesampai di dermaga Pulau Putri, ketenangan dan udara segar langsung menyambut. Kontras benar dengan udara daratan Jakarta yang penuh polusi. Apalagi Pulau Putri masih dipenuhi dengan pohon yang rindang dan besar.

”Underwater World”

Rupa-rupanya wisata pulau resor ini masih menyimpan kelebihan lain, yaitu underwater world atau dunia bawah permukaan laut di dermaganya. Sebuah kolam khusus yang menyatu dengan laut menjadi habitat ikan dan terumbu karang yang terpelihara dengan baik.

Perjalanan wisata memasuki underwater world ini melalui dua buah tong berukuran besar dengan tangga yang menuju dasar laut. Di dasar laut sudah terdapat terowongan (tunnel) sepanjang 10 meter yang menghubungkan dua tong raksasa untuk pintu masuk.

Terowongan sepanjang 10 meter ini hanya beratap dan berdinding kaca sehingga pengunjung wisata Pulau Seribu bisa melihat dunia bawah laut tanpa harus menyelam masuk ke dalam laut. Terumbu karang seperti anemon laut membuat mata tak bisa berkedip dan mulut berdecak kagum.

Bungalow Panggung

Resor Pulau Putri, jelas Johnny, memiliki 72 bungalow atau cottage yang bertipe sama yang berbentuk rumah panggung. Menurut Johnny, tidak ada penamaan khusus untuk cottage atau bungalow di Pulau Putri. ”Karena semua tipe bungalow sama, maka tidak ada penamaan khusus untuk bungalow,” katanya.

Snorkling” dan ”Diving"

Untuk tamu yang gemar snorkling, pengelola resor wisata pulau Pulau Putri menyediakan toko yang menyewakan alat snorkling. Dermaga resor Pulau Putri memang merupakan salah satu pilihan untuk ber-snorkling kala sudah bosan ”ngetem” di kamar.
Kalau ingin menikmati pemandangan bawah laut dengan snorkling, kapal kecil di Pulau Putri siap mengantarkan tamu ke snorkling spot yang letaknya tidak berjauhan dengan Pulau Putri seperti di perairan Pulau Papa Theo.

Sumber: .sinarharapan.co.id

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di biro wisata ~ biro perjalanan wisata ~ biro perjalanan ~ perjalanan wisata ~ wisata pulau ~ wisata Pulau Seribu ~ Pulau Seribu ~ Pulau Sepa dan Biro Wisata : Biro Perjalanan Wisata - Biro Wisata Pulau Putri & Pulau Sepa di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }