Trend Velg Mobil Racing

Diposting oleh karpetitem on May 6, 2009



Pasang velg mobil di penjual velg berdiameter besar dengan dinding ban super tipis memang keren dan jadi tren. Modifikasi belum kelar kalau velg racing dari penjual pelek belum ditukar. Semakin tipis dinding ban, semakin besar pelek racing dari penjual velg mobil, makin tinggi gengsinya.

Tren
pelek racing mobil dari penjual pelek mobil ini mulai berangkat dari ajang balap yang dengan cepat menular ke ruang-ruang modifikasi. Di sirkuit, velg mobil besar dari penjual pelek racing dengan dinding ban tipis (profile rendah) dan tapak lebar sangat menguntungkan pembalap karena mobil jadi lebih lincah dan responsif ditikungan.

Selain itu diameter ban nyaris tidak berubah, jadi tidak perlu menyesuaikan lagi speedometer dan odometer.
Velg racing besar dari penjual velg racing juga tampil tampil sportif dan jantan. Tak dipungkiri, faktor inilah pendorong utama maraknya tren velg racing mobil dari penjual velg ini dimasyarakat.

Mengganti
pelek racing bawaan pabrik dari penjual pelek (OE/original equipment) dengan yang berdiameter lebih besar dikenal sebagai plus-sizing. Dalam khasanah istilah ini lalu dikenal plus-one, artinya menambah diameter velg racing mobil di penjual velg mobil 1 inch dari OE. Contoh dari dari 15 inch jadi 16 inch. Demikian pula plus-two, menambah dua inch, dari 15 inch ke 17 inch, dan seterusnya.

Ternyata menurut pengujian Consumer Report, lembaga perlindungan konsumen di USA, plus-one terbukti menghasilkan keuntungan terbesar dari sisi peforma. Plus-two dan seterusnya hanya memberi tambahan daya cengkram sedikit sementara kenyamanan mengemudi, hydroplaning resistance, dan traksi anjlok. Harga yang harus dibayar juga lebih mahal. Jadi semakin besar tidak selalu semakin menguntungkan. Plus-sizing juga tidak direkomendasikan untuk SUV kecuali memang option dari pabriknya.

Karena itu, kalau sudah puas dengan handling dan kenyaman berkendara mobil anda, lembaga itu menyarankan untuk melupakan plus-sizing. Setia saja dengan OE.
Kalau sudah tahu resikonya, dan tetap ‘emoh’ dengan ban OE, tiba saatnya untuk mengunjungi toko ban/modifikator. Mereka akan menawarkan pelek racing mobil dari penjual pelek mobil dan ban yang cocok berdasarkan ban OE. Sebagai patokan, penambahan diameter peleg 1 inch di penjual pelek racing, di padukan dengan menurunkan tebal dinding ban antara 5 – 10 persen dan penambahan lebar tapak ban 10 milimeter. Pastikan pula speed rating dan load rating ban baru harus lebih tinggi dari ban asli. Perlu diketahui, plus sizing selalu merubah overal diameter ban. Sulit agar sama persis dengan OE. Hal ini akan mempengaruhi banyak hal termasuk speedometer.

Periksa juga peleg yang di incar di pen
jual velg racing. Kebanyakan peleg ini dibuat dari aluminium atau campuran aluminium dan baja. Masalahnya kualitasnya sangat bervariasi dari yang nyaris sempurna hingga segetas tempayan. Untuk memeriksa, mulai dengan bertanya bagaimana peleg itu dibuat. Peleg tempa (forged wheel) paling kuat dan termahal. Pressure cast wheel juga cukup, selain lebih kuat juga lebih ringan dari peleg cetak (cast wheel). Peleg terakhir ini dibuat dengan mengalirkan cairan logam ke cetakan.

http://ebookkeluarga.wordpress.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Velg Mobil - Jual Velg - Jual Pelek - Velg Racing - Pelek Racing - Jual Velg Mobil - Jual Pelek Mobil - Jual Pelek Racing - Jual Velg Racing - Velg Racing Mobil - Pelek Racing Mobil dan
Jual Velg-Pelek Mobil: Velg Mobil-Velg Racing Mobil & Pelek Racing Jakarta Selatan di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }