Toyota ALtis 2.0

Diposting oleh Wikey on May 27, 2009


Toyota akhirnya melansir juga trah tertinggi dari varian Altis dengan masuknya Toyota Corolla Altis 2.0 liter. Sebelumnya, Toyota Astra Motor (TAM)--pemegang merek Toyota di Indonesia--mengandalkan model bermesin 1.8 liter. Sebenarnya langkah Toyota ini terbilang "telat" dibandingkan rivalnya seperti Honda Civic, Mitsubishi Lancer, atau Mazda3 yang sudah lebih dulu bermain di mesin 2.0 liter.

Okelah, setidaknya dengan masuknya Toyota Corolla Altis 2.0 liter ke pasar lokal, konsumen kelas sedan low kini punya pilihan baru. Desainnya lebih elegan dibanding rival-rivalnya dan di dalam kabin sejumlah perangkat baru menambah kemudahan dan kenyamanan mengemudi yang tidak tersedia pada versi 1.800 cc yang memiliki dua varian J M/T dan G A/T.

"Kami sudah melakukan survei terhadap konsumen, apa yang mereka mau untuk New Toyota Corolla Altis ini dan ternyata hasilnya adalah penambahan cc mesin dan tentu saja penampilan baru," kata Johnny Darmawan, Presdir TAM.

Andalan utama jelas ada di sisi mesin. Generasi ke-10 New Toyota Corolla Altis ini kini diperkuat mesin seri 3ZR-FE 4 cylinder inline 16 valve DOHC plus teknologi Dual VVT-i (pengatur kembar kerja katup pemasukan dan pengeluaran udara untuk silinder). Pemasangan mesin ini kian jadi pembeda dengan adiknya yang menggunakan mesin 1ZZ-FE yang hanya menggunakan VVT-i tanpa embel-embel dual. Lihat Toyota New Corolla dan Toyota Corolla Great.

New Toyota Corolla Altis dengan tambahan kapasitas sekitar 200 cc itu membuat daya maksimumnya naik 10 tenaga kuda menjadi 153 tenaga kuda pada putaran mesin 5.600 per menit. Dan daya dorong menjadi 21,3 kgm pada 4.200 rpm. Penerapan teknologi Dual VVT-i ini sekaligus bertujuan menambah efektifitas pembakaran dan menurunkan emisi karbon.

Bagaimana dengan desain? Dari sisi domensi, tidak ada perubahan ukuran mobil New Corolla Altis ini. Pembeda yang agak kontras sekaligus pembeda adalah memasang saluran angin berdesain sarang tawon (honey comb) ala Vios yang berkesan lebih sporty, sebagai "masker hidung" dari keseluruhan tubuh mobil yang didesain elegan.

Penanaman fitur-fitur baru juga dilakukan Toyota pada bagian dalam. Setir yang kini penggunakan three spoke alias tiga palang, plus penambahan paddle shift untuk pengendalian transmisi. Lalu juga ada smart start & entry system, cruise control, steering switch, dan auto rain sensor yang secara otomatis wiper akan bekerja saat hujan dan mati saat hujan berhenti.

Kemudahan mengemudi itu juga bisa didukung oleh teknologi navigasi satelit, yang bisa menunjukkan keberadaan anda saat mengemudi. Namun menu itu tersedia dengan harga tambahan alias opsional.

Sebagai trah tertinggi, New Corolla sedan yang diimpor dari Thailand ini, dilengkapi perangkat hiburan visual berupa layar kristal cair dan pemutar DVD untuk mengusir kejenuhan saat macet atau membantu orientasi lokasi saat anda tersesat, dengan bantuan satelit tentu saja. Anda tertarik

SPESIFIKASI Toyota Corolla Great Altis
Mesin: 3ZR-FE 4 cylinder, 16 valve, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas: 1987 cc
Tenaga maksimal: 153 ps @ 5.600 rpm
Torsi maksimal: 21,3 kgm @ 4.400 rpm
Transmisi: 4-speed otomatis with Super ETC
Suspensi: MacPherson Struts dengan pegas koil & stabilizer (depan); Torsion Beam dengan pegas
koil & stabilizer (belakang)
Sistem rem: Cakram (depan); Tromol (belakang)
Dimensi: 4.540 x 1.760 x 1.465 mm
Wheelbase: 2.600 mm
Ukuran ban: 205/55 R16

Sumber: .tempointeraktif.com

Temukan informasi lainnya mengenai Toyota Corolla Great - Toyota New Corolla - Toyota Corolla - New Corolla - New Toyota Corolla hanya di Toyota Grand & Toyota Great : Toyota Corolla Great & New Corolla Tangerang pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }