Tips Usaha Kecil dalam Bertahan di Tengah Krisis

Diposting oleh Unknown on May 19, 2009




Dalam kondisi perekonomian yang serba sulit ini, maka besarnya skala operasional yang dimiliki perusahaan besar atau
Industri Sepatu & Industri Tas justru menjadi momok bagi mereka. Konsumen yang memangkas pengeluaran mengakibatkan perusahaan mengalami kehilangan penjualan yang besar. Di pihak lain, perusahaan harus tetap membiayai operasional harian yang punya skala besar. Arus kas masuk tidak sebanding dengan yang keluar. Sehingga, kejatuhan tidak bisa dihindari lagi.

Sementara itu, bagi usaha kecil misal usaha
Tas Murah, Sepatu Murah, Sepatu Tas / Tas Sepatu, kondisinya tentu juga semakin sulit di tengah perekonomian seperti ini. Namun, bukan berarti usaha kecil misal Industri Sepatu & Industri Tas tidak bisa mengubah ancaman menjadi peluang di tengah krisis global ini. Berikut ini adalah beberapa guideline singkat bagi usaha kecil:

Keep Lean
Pertama, usaha kecil harus memastikan bahwa organisasinya cukup lean atau ramping. Artinya, perusahaan tidak memanfaatkan terlalu banyak sumber daya.Sumber daya yang saat ini ada sebaiknya dimanfaatkan dulu sebaik mungkin.

Misalnya perusahaan
Tas Murah, Sepatu Murah, Sepatu Tas / Tas Sepatu tergoda untuk melakukan ekspansi, yang tentunya akan memperluas skala operasi. Hal ini perlu dipertimbangkan secara masak-masak, karena tentunya ini akan membutuhkan sumber daya yang semakin besar. Begitu pula dengan SDM, sebaiknya dibiarkan ramping. Spesialisasi tidak masalah, namun sebaiknya potensi tiap orang dimaksimalkan terlebih dulu, sehingga menekan biaya.

Keep Differentiation
Meskipun bisnis Anda cuma usaha kecil misal usaha
Produk Sepatu, Sepatu Produk & Produk Tas, namun bukan berarti diferensiasi bisa Anda tinggalkan. Justru diferensiasilah yang menjadi kekuatan Anda dibandingkan dengan pesaing besar. Misalnya, Anda bisa mengamati kekuatan dan kelemahan dari bisnis pesaing dari Produksi Sepatu atau Industri Tas dan Produksi Tas & Tas Produksi yang kita jalanin, kemudian sasar titik kelemahan pesaing.

Contohnya adalah bisnis makanan. Kita bisa melihat bahwa saat ini warung-warung tenda tidak kalah suksesnya dibandingkan dengan restoran besar. Bahkan dalam beberapa segi mungkin mereka menang, misalnya rasa dan harga. Jika Anda bisa menciptakan makanan dengan cita rasa yang berbeda, itupun sudah menjadi diferensiasi.

Keep Marketing + Service
Seringkali masalah utama dari usaha kecil adalah dari segi pemasaran
Produk Sepatu, Sepatu Produk & Produk Tas. Namun, di era sekarang ini, bahkan aktivitas pemasaran tidak membutuhkan harga mahal. Anda bisa melakukan promosi melalui internet, yang biayanya lebih murah, hingga menyebarkan informasi melalui milis, forum, ataupun situs social networking. Sehingga, tidak ada alasan untuk tidak melakukan pemasaran dari Produksi Sepatu atau Industri Tas dan Produksi Tas & Tas Produksi .

Dan yang terpenting, jaga selalu pelayanan Anda dengan baik jangan hanya karena
Produk Murah atau Murah Produknya pelayanan anda kurang . Karena pelanggan yang puas, cenderung untuk melakukan word-of-mouth ataupun memberi rekomendasi kepada temannya, yang tentunya ini bermanfaat sebagai aktivitas pemasaran bagi bisnis Anda semboyan harus kita ingat adalah Produk Murah atau Murah Produknya tapi kualitas terbaik dan pelayanan maksimal.

Temukan informasi lainnya pada Tas Murah - Sepatu Murah - Sepatu TasTas SepatuIndustri SepatuIndustri TasProduk Sepatu - Sepatu Produk - Produk Tas - Tas Produk - Produksi Sepatu - Industri Tas - Produksi Tas - Tas ProduksiProduk MurahMurah Produk dan Industri Sepatu&Tas:Produksi Tas &Sepatu-Produk Tas & Sepatu Murah Bogor hanya di di 88db.com


http://vibizlearning.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }