Tips Travel di dalam Kota

Diposting oleh Wikey on May 5, 2009


Lebih waspada karena lebih banyak yang harus diperhatikan!
Kota-kota dan daerah urban lainnya ditandai oleh konsentrasi dan ragam lalu lintas, mulai dari pejalan kaki, bis kota , sepeda motor hingga kendaraan-kendaraan besar seperti penyiram tanaman dan pengangkut sampah. Jauh lebih banyak yang harus diperhatikan. Anda harus selalu memperhatikan apa yang terjadi di depan, di samping dan di belakang kendaraan Anda.

Tidak cukup hanya mengandalkan kaca spion! Harus putar kepala dan menoleh jika perlu.
Saat mengemudi mobil Perhatikan tempat-tempat di mana pandangan Anda terhalang (blind spots), meskipun Anda sudah melirik semua kaca spion. Setiap kali akan pindah lajur atau akan mulai jalan, menolehlah ke belakang untuk melihat kalau-kalau ada mobil atau sepeda motor sedang lewat
Persimpangan membutuhkan kewaspadaan lebih tinggi lagi.
Ekstra waspada ketika mendekati persimpangan. Banyak yang harus diperhatikan dan banyak yang bisa terjadi. Kurangi kecepatan dan hati-hati terhadap pejalan kaki yang bisa menyeberang setiap saat.

Selalulah memberikan tanda akan berbelok, dan lakukan cukup dini..
Selalulah memberikan tanda jauh sebelum berbelok atau pindah lajur. Memaksa untuk pindah lajur dapat membuat orang lain marah atau memberikan reaksi yang agresif. Klik Lombok Rental Car

Kembangkan sikap kooperatif dan fleksibel
Biasakan memaafkan orang lain bila mereka membuat kesalahan. Sikap demikian akan dapat membantu menghindari situasi tegang yang dapat berujung pada kecelakaan.
Sumber: goodyear-indonesia.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }