Tips Mencuci Mobil Yang Baik

Diposting oleh Unknown on May 12, 2009



MenCuci Mobil & Cuci Motor dengan baik tentunya akan memberikan tampilan mobil anda terlihat lebih kinclong dan sekaligus menjaga cat bodi tetap dalam kondisi baik. Dan meski rutinitas ini tampak mudah-mudah saja untuk dilakukan, haruslah diketahui bahwa ada beberapa hal mendasar yang seharusnya anda perhatikan ketika anda mulai mencuci mobil anda.

Berikut adalah beberapa tips mencuci mobil anda secara baik :
  1. Sebelum menCuci Mobil & Cuci Motor, pastikan anda membersihkan bagian luar mobil terlebih dahulu (menggunakan bulu ayam/kemoceng) secara lembut. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kotoran atau debu debu yang berpotensi menyebabkan gores pada bodi mobil ketika mencuci nanti.
  2. Hindari mencuci dibawah sinar matahari langsung. Terutama pada siang hari, karena titik-titik air yang masih menempel di mobil memiliki potensi untuk membuat bercak noda pada mobil.sebaiknya cuci mobil di Car Washing & Washing Machine
  3. Ketika mencuci, rendam kain pencuci di air bersabun dan gosokan per setiap panel dan per setiap waktu, sebaiknya lakukan pencucian dengan gerakan maju mundur/bolak balik, bukan melingkar. Untuk awal mulailah dari bagian atap terlebih dahulu baru kerjakan ke seluruh bagian mobil. Jangan lupa untuk membasuh setiap panel yang baru saja digosokan/dicuci. Atau gunakan Car Washing & Washing Machine
  4. Gunakan shampo khusus mobil untuk menghilangkan minyak dari sisa pembakaran kendaraan lain yang mengandung minyak(gunakan Car Washing Machine). Apabila tak ada shampo khusus tersebut, gunakan shampo rambut yang tidak mengandung detergen, caranya tuangkan shampo rambut tersebut ke atas spons khusus mobil atau gunakan Car Washing Machine.
  5. Jika terdapat kotoran atau serangga tertempel pada cat, gunakan spons pemindah serangga & tar yang dicampur sabun. Kerjakan perlahan. Jika tetap tidak mau hilang, coba tinggalkan saja dulu, jangan berupaya terlalu keras, sebaiknya cuci mobil menggunakan Mesin Cuci Mobil & Alat Cuci Mobil.
  6. Apabila terpaksa mencuci mobil di malam hari gunakanlah Mesin Cuci Mobil & Alat Cuci Mobil, lap-lah mobil sampai benar-benar kering, kemudian seluruh pintu mobil dibuka lalu ditutup dengan agak keras berulang-ulang agar air yang masih berada di celah-celah dapat turun dan tidak mengendap di mobil yang dapat mengakibatkan karat.
  7. Jika masih terdapat segala sesuatu yang menempel pada cat bodi (serangga, tar, cat dsb) coba gunakan Clay Bar untuk mengatasinya.
Temukan informasi lainnya mengenai Cuci Mobil, Cuci Motor, Car Washing, Washing Machine, Car Washing Machine, Mesin Cuci Mobil, Alat Cuci Mobil hanya di Cuci Mobil & Motor : Car Washing Machine – Mesin & Alat Cuci Mobil Bandung Jawa Barat pada 88db.com

http://www.autoblackthrough.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

heri said...

owh, harus ditutup di buka berulang ya, biar ga ada yang nempel gitu ya, trus ga boleh pake deterjen ya