Tips Memilih Pet Shop

Diposting oleh Unknown on May 22, 2009





Kadang kita sering tergoda untuk segera membeli anak anjing / kucing yang kita lihat di etalase
Pet Centre & Pet Centre Shop. atau ketika kita sedang browsing di internet dan melihat Pet Centre & Pet Centre Shop. Bisa jadi karena tingkahnya yang lucu, karena warnanya yang unik, karena bentuk tubuhnya yang menggemaskan atau juga karena bulunya yang menggoda. Godaan-godaan itulah yang membuat kita sering lupa mempertimbangkan hal-hal lain yang justru lebih penting sebelum kita memutuskan untuk memiliki Pet & Pets(membeli Pet & Pets). Masalah akan muncul begitu anjing / kucing yang baru kita beli mulai terlihat sakit. Nafsu makan kurang, lesu, bahkan diare dan atau muntah. Kalau sudah seperti itu urusannya menjadi lebih rumit. Kita harus membawa ke dokter hewan, merawatnya dan tentu mengeluarkan biaya ekstra untuk itu.Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan membeli / memiliki anjing / kucing yang kita sukai adalah :

1. Umur. Pastikan anak anjing / kucing telah berumur diatas 2 bulan di
Pet Store, Pets Shop & Pet Shop. Pada umur tersebut diharapkan anak anjing / kucing sudah mandiri, bisa makan dan minum sendiri tanpa tergantung pada susu induknya. Diharapkan pula kekebalan tubuhnya sudah lebih baik.
2. Vaksinasi atau dog supplements. Ini penting, karena beberapa penyakit yang fatal sering menyerang anak anjing / kucing pada awal kehidupannya. Vaksinasi, minimal vaksinasi awal, diharapkan dapat memberikan perlindungan dari serangan penyakit yang membahayakan. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya buku vaksinasi yang tercantum tanggal, jenis vaksin, label vaksin, tanda tangan dan stempel dokter hewan yang ada di
Pet Store, Pets Shop & Pet Shop yang melakukan vaksinasi.
3. Periksa mata, telinga, hidung, mulut dan anus. Mata harus bersih & cerah, kadang ada sedikit kotoran disudut mata. Telinga tampak bersih. Pada anjing ras ada tatto di salah satu daun telingnya. Hidung tampak lembab dan tidak ada leleran pada lubang hidungnya. Mulut tampak gigi yang bersih. Anus juga bersih. Pada anjing / kucing diare anus akan tampak sangat kotor.
4. Perhatikan tingkah lakunya yang lincah dan selalu ingin bermain.
5. Nafsu makan baik. Tanpa ada gejala muntah, bersin, pilek atau diare. Kulit dan bulu tampak bersih dan tidak ada luka.

Temukan informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Pet Centre ~ Pet Centre Shop ~ Pet Centre Store ~ Pet Store ~ Pets Shop ~ Pet Shop ~ Pet ~ Pets dan Pet Centre : Pet Centre Shop – Pet Centre Store At Nur Pets Shop di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }