Tips Membuat Sop Kambing

Diposting oleh Wike Furyandi on May 27, 2009



Kalo Sate Kambing itu dah biasa ya..gimana kalo dengan Sop Kambing..? atau Sop kambing buat sarapan? hehe.. cari dimana? biasanya enak dimakan malem2 di warung Sate Kambing. Tapi ga usah pusing-pusing deh, di Malaysia sini susah cari Sop Kambing Muda, kebetulan ada sisa Daging Kambingdi kulkas. Cuma bersisa 200gr, bisa deh dibikin Sop Daging Kambing, walau barangkali kuahnya ga bisa banyak2. lihat juga Sate Daging Jakarta dan Sop Daging Jakarta.

Cari-cari di google, resep Sop Daging Kambing butuh banyak bumbu yang ga tersedia di dapur mini. Perlu jinten, kapulaga, biji pala, dan apapula itu bunga tekak, wiih ga ada semua.

Kreatif dikitlah, pakai apa saja yang ada di dapur, bikin pake bumbu sop ayam biasa aja deh, dan rasanya enaaaak….

Resep Sop Daging Kambing bening (sederhana tapi enaaaak)

Bahan
Daging Kambing 200gr
Wortel di iris serong
Daun bawang
Jahe satu ruas kecil di geprek
Tomat di iris

Bumbu dihaluskan
2 buah Bawang merah
2 buah Bawang putih
Merica bubuk secukupnya bila kurang bisa ditambah
Garam secukupnya bila kurang bisa ditambah
Gula sedikit saja

Cara membuat
Rebus Daging Kambing dan jahe yang sudah digeprek hingga daging empuk.
Masukkan wortel, rebus bersama2 hingga wortel empuk.
Di wajan, panaskan minyak dan tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum.
Masukkan bumbu yang sudah ditumis kedalam rebusan daging dan wortel.
Masukkan daun bawang yang sudah diiris2.
Rebus hingga semua bahan empuk, cicipi jika kurang tambahkan merica, garam.

Setelah matang, sajikan Sop Daging kambing dengan irisan tomat dan sambal cabe rawit (cabe rawit sebelum di tumbuk di goreng dulu hingga panas diatas wajan agar tdk sakit perut)

Sederhana banget, dan pasti bisa lah, gampang bikinnya……………………….segerrrr…..

Sumber: dini.isnandi.net

Temukan semua hanya pada Sate Kambing - Daging Kambing - Sop Daging - Sop Kambing - Sate Daging - Sate Kambing Muda - Sate Kambing Jakarta - Kambing Daging - Kambing Sate - Kambing Sop - Daging Sate - Sate Daging Jakarta - Sop Daging - Sop Daging Jakarta - Sop Daging Kambing - Sop Kambing Muda dan Sate Kambing & Sop Daging Kambing: Sate Daging & Sate Kambing Muda Jakarta di 88DB.Com

{ 0 komentar... read them below or add one }