Tips Membuat Acara Pesta Anak

Diposting oleh Unknown on May 15, 2009




1. Anggaran. Setiap proyek selalu membutuhkan anggaran, dan pesta Ulang Tahun adalah termasuk kategori proyek. Sangat direkomendasikan untk membagi Anggaran menjadi 6 bagian: Lokasi, Dekorasi, Makanan, Roti Ulang Tahun, Hadiah, dan Accidental Budget, mintalah bantuan dari EO Acara .

2. Lokasi. Apakah Anda akan mengadakan pesta Ulang Tahun tersebut akan Anda selenggarakan di rumah atau di luar rumah. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya. Jika Anda memilih di rumah, maka biayanya bisa Anda abaikan, namun di lain sisi Anda harus mempersiapkan sedari awal dan membereskannya setelah Acara Ulang Tahun usai. Sedangkan jika Anda menyelenggarakan di luar rumah, akan lebih praktis, namun tentu saja memilki konsekuensi biaya lebih besar, untuk hal ini anda sebaiknya minta bantuan dari EO & EO Jakarta.Dan konsultasikan ide anda kepada EO & EO Jakarta.

3. Undangan. Anda dapat mendesainnya, mencetaknya lalu mengedarkannya sendiri atau Anda bisa mengordernya melalui biro advertising. Hal ini sangat personal dan subyektif bergantung preferensi masing-masing. Cobalah untuk mengirimkannya setidaknya 2 minggu sebelum Acara Ulang Tahun berlangsung, agar tamu-tamu undangan bisa segera mengagendakan acara Hari Ulang Tahun Anda tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan biaya pengiriman atau prangko dalam anggaran Anda. Usahakan pelaksanaan agenda ini hanya melalui ’satu pintu’ untuk menghindari salah koordinasi dan kedatangan tamu yang melebihi direncanakan

4. Persiapan. Lakukan persiapan semaksimal mungkin sehari sebelum Hari Ulang Tahun berlangsung anda bisa meminta bantuan dari EO Ulang Tahun. Pesan roti ulang tahun dan makanan/kue, membeli/mempersiapkan pernak-pernik dekorasi pada saat itu (pita, balon, foto si kecil), souvenir acara (bisa berupa tas atau mug yang dicetak foto si kecil). Untuk mengabadikan momen bersejarah ini, persiapkan pula sarana dokumentasi yang akan dipergunakan seperti kamera atau handycam oleh EO Ulang Tahun. Foto bersama -si kecil dan tamu undangan- di akhir acara bisa sangat berkesan dan mewakili jalannya seluruh acara mintalh bantuan dari EO Acara .

5. Asisten. Pilihlah salah seorang anggota keluarga atau mungkin teman Anda, sebagai “Tangan Kanan” anda ketika Pesta berlangsung. Minta dia untuk datang lebih awal untuk mengecek segala sesuatunya di menit-menit akhir menjelang Pesta, sekaligus minta ia untuk mengawasi jalannya pesta sehingga Anda bisa berkonsentrasi dengan si kecil ketika pesta berlangsung


Temukan informasi mengenai Ulang Tahun | Hari Ulang Tahun | Acara Ulang Tahun | EO Ulang Tahun | EO Acara | EO | EO Jakarta dan Hari Ulang Tahun : Acara Ulang Tahun & EO Ulang Tahun Cipete Jakarta Selatan pada 88db.com.

http://tipsanda.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }