Tips Membersihkan AC Window

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on May 15, 2009





Service AC (servis air conditioning) diperlukan agar komponen pada sistem AC tetap awet dan tidak cepat aus. Disamping itu juga service ac atau AC Service bisa menjaga kinerja dari AC itu sendiri setelah di Service. Nah disini ada sedikit tips untuk service AC yang mungkin bisa Anda lakukan sendiri. Cara mencuci atau Service AC ac split dapat anda lakukan bila anda mempunyai sebuah mesin steam. Selain itu anda juga harus menyiapkan sebuah terpal yg berukuran panjang 3 meter dan lebar 1,5 meter. Terpal ini berfungsi untuk mengalirkan air kotor dari ac yg kita service ke sebuah bak/ember yg diletakan dibawah ujung terpal.

Anda juga membutuhkan plastik ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 30 cm untuk menutupi bagian atas indoor unit agar disaat anda mencuci ac split yang biasa di Jasa Service & Alat Elektronik bersihkan, tekanan air yg keluar dari mesin steam tidak membasahi plafon. Anda juga harus menutupi bagian komponen pcb dengan sebuah kantung plastik, agar air tidak mengenai komponen pcb(apabila anda tidak mengetahui komponen2nya ada baiknya anda menghubungi Jasa Service & Alat Elektronik. Bila air mengenai komponen pcb akan mengakibatkan kerusakan dan ac split tidak akan berfungsi/mati total.

Pertama-tama sebelum melakukan pencucian ac split atau AC Service anda harus terlebih dahulu mencabut steker ac agar aliran listrik tidak tersambung pada ac split. Ini untuk menjaga keselamatan agar anda tidak tersengat arus listrik disaat anda mencuci ac split. Selanjutnya buka tutup indoor unit, ada sebuah ac split merk tertentu yg menyembunyikan letak posisi baut pengunci tutup indoor unit. Jika anda tidak mengetahui letak posisi baut pengunci tutup indoor unit itu, saya sarankan membaca buku petunjuknya. Setelah tutup indoor unit terbuka, pasang terpal yg bagian atas sebelah kanan yg sudah diikatkan sebuah tali plastik atau karet ban dalam, agar terpal dapat menggantung/terikat dibawah sisi indoor unit. klo anda tidak bisa ada baiknya anda menghubungi AC Service Center & Jasa Service AC terdekat.

Jangan lupa pasang plastik dibagian atas indoor unit, dan kantung plastik untuk menutupi bagian komponen indoor unit. Selanjutnya bila pemasangan terpal sudah dilakukan dan mesin steam sudah dipasang, operasikan mesin steam dan tunggu sampai tekanan air keluar dari ujung selang. mesin steam yg merknya terkenal dapat secara otomatis ke posisi off bila pada ujung spray gun ditutup(mintalah bantuan dari AC Service Center & Jasa Service AC). Tapi bila mesin steam anda tidak otomatis, saya sarankan pada waktu pencucian ac, anda meminta bantuan seseorang untuk mengoperasikan mesin steam dan menambahkan air kedalam bak yg susut karena terhisap oleh mesin steam.

Temukan informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Service AC ~ AC Service Center ~ Jasa Service AC ~ AC Service ~ Jasa Service ~ Alat Elektronik ~ Service dan Service AC : AC Service Center – Jasa Service AC & Alat Elektronik Jakarta di 88db.com


http://cvastro.com/tips-untuk-anda/service-ac

{ 0 komentar ... read them below or add one }