Tips Beli Elektronik

Diposting oleh Wikey on May 22, 2009


MENINGKATNYA animo membeli jenis barang audio-visual, memang bukan disebabkan hanya karena turunnya harga semata. Sebab kini pun pilihan sudah semakin banyak dengan masuknya sejumlah merek dari Cina. Bahkan kalau mau-seperti juga komputer- ada juga Alat Elektronik dengan model "jangkrik" (rakitan). Sebuah televisi bermerek terkenal, bisa diperoleh dengan harga setengahnya dengan kualitas "jangkrik". Tentu, perbedaan harga barangnya saja sudah cukup memperlihatkan kualitas produknya (Jual Elektronik).

Jika dibandingkan harga barang lokal dengan built up, maka harga barang lokal bisa lebih mahal sekitar Rp 100.000 sampai Rp 200.000. Hal tersebut terjadi karena produk elektronik lokal ada garansinya. Lihat Toko Elektronika Jakarta dan Toko Elektronik Jakarta.

Akan tetapi, jika membandingkan harga keduanya dengan yang barang "jangkrik", maka pembeli "jangkrik" cukup mengeluarkan setengahnya saja. Contohnya seperti VCD Sony XL yang laris di pasaran, kini harganya masih sekitar Rp 1,5 juta. VCD sejenis yang masuk kategori "jangkrik" , harganya hanya sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 800 ribu-an. Cuma, jangan memikirkan merek. Kini barang elektronik di pusat perbelanjaan (Toko Elektronik Jakarta) banyak macamnya, bahkan seringkali terasa dimirip-miripkan dengan merek terkenal. Sebut saja misalya merek Aiwai atau Aimai yang mirip merek Aiwa. Atau ada juga Sanko (mirip Sanyo). Merek lain yang meramaikan pasar adalah Twindog atau Yahasa (Jual Elektronik).

Jika konsumen menanyakan bagaimana mutu dagangan tersebut, para pedagang yang menjajakan jenis-jenis itu, tentu saja menjawab bagus. "Sebab kami juga memberikan garansi (Toko Elektronik) selama satu tahun, makanya laris juga barangnya," tutur seorang pengawas di stan pameran yang diprakarsai Dypro 2000, di Lantai Dasar Wisma Eka Jaya, Manggadua.

Sebaliknya, jika konsumen menanyakan hal itu kepada pedagang Toko Elektronik yang menjual barang-barang dari merek ternama, mereka biasanya menyarankan agar pembeli mempertimbangkannya dulu sebelum memutuskan membeli. "Kalau hanya ingin memakai satu tahunan, silakan. Kualitas mata VCD player misalnya, jauh berbeda dengan merek yang sudah kita kenal," ucapnya mengingatkan (Jual Alat Elektronik).

Jadi, semuanya terserah Anda karena bagaimanapun selera dan isi kantong juga yang akan menentukan ... Aiwa atau Aiwai.arang masih mengalami krisis ekonomi," tutur seorang pedagang sambil tersenyum.

Sumber: www2.kompas.com

Temukan semua Toko Elektronik - Toko Elektronik Online - Jual Alat Elektronik - Toko Elektronika Jakarta - Elektronik Online - Jual Elektronika - Alat Elektronik - Jual Elektronik - Toko Elektronik Jakarta - Toko Alat Elektronik - Toko Elektronika - Alat Elektronika Dan Toko Elektronik: Toko Elektronik Online-Jual Alat Elektronik&Toko Elektronika Jakarta semua ada di 88DB.Com

{ 0 komentar ... read them below or add one }