Tempat Penitipan Hewan Banjir Orderan

Diposting oleh Wike Furyandi on May 29, 2009


Tempat Penitipan hewan peliharaan di Rumah Sakit Hewan Bogor (RSHB) mulai "dibanjiri" pelanggan sepekan menjelang Idul Fitri.

"Saat ini sudah terdapat belasan Anjing Rumah dan kucing yang dititipkan di RSHB," drh Arni Diana, dari RSHB, di Bogor, Selasa.

Ia menjelaskan, biasanya para pemilik hewan (Rumah Anjing) menitipkan peliharaannya selama dua minggu. "Kebanyakan karena ditinggal pergi mudik pemilik atau pembantu yang biasa merawat," katanya.

Mengenai biaya Penitipan Anjing, kata dia, besarnya tergantung dari berat badan, yaitu Rp40.000 per hari untuk hewan dengan berat di bawah 10 kg.

"Sedangkan di atas 10 kg, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.000 per 5 kg berat badan," kata dokter hewan yang akrab disapa Nana itu.

Biaya Penitipan Anjing tersebut, menurut dia, sudah termasuk biaya pakan untuk hewan.

"Hewan yang dititipkan akan diberi makan sehari tiga kali berupa menu `dog food` dan `cat food` yang khusus untuk anjing dan kucing," katanya. Lihat Tempat Penitipan Anjing dan Rumah Anjing.

Ditambahkannya bahwa Tempat Penitipan RSHB dapat menampung hingga sekitar 60 ekor anjing dan 150 kucing.

Hewan peliharaan yang dititipkan di Tempat Penitipan Anjing itu harus sudah divaksin, terutama rabies dan bebas dari kutu. Lihat Rumah Penitipan Anjing Rumah.

"Syarat tersebut mutlak harus dipenuhi sebab bila tidak bisa menularkan penyakit ke hewan lainnya," katanya.

Selain itu, hewan (Rumah Penitipan) yang dititipkan juga akan mendapat layanan mandi gratis saat mau dibawa pulang oleh pemiliknya nanti, demikian Arni Diana.(*)

Sumber: aiwon.com

Temukan informasi lainnya mengenai Penitipan Anjing - Tempat Penitipan - Tempat Penitipan Anjing - Rumah Anjing - Rumah Penitipan - Anjing Rumah hanya di Penitipan Anjing: Tempat Penitipan Anjing & Rumah Penitipan Anjing Bogor Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }