Teknik Dasar Menyulam Pakaian

Diposting oleh Unknown on May 11, 2009




Dalam halaman ini kita akan menemukan tehnik tehnik dasar menyulam atau Sulam Pita, Sulaman Pita, Kain Sulam Pita, Kain Sulam, Motif Sulam Pita, Motif Sulam, Baju Sulam Pita & Baju Sulam dalam kategori sulaman klasik (contoh tertera pada gambar diatas).

Sulaman Klasik

Sebelum menyulam atau Sulam Pita, Sulaman Pita, Kain Sulam Pita, Kain Sulam, Motif Sulam Pita, Motif Sulam, Baju Sulam Pita & Baju Sulam, akan lebih baik bila anda menggambarkan pola sulaman pada kain. Anda bisa menggambarkannya sendiri dengan pinsil, ataupun menjiplak dari gambar gambar yang anda sukai dengan bantuan kertas karbon. Anda juga dapat menggunakan pola siap pakai yang biasa terdapat pada majalah majalah wanita ataupun pada toko toko kerajinan tangan.

Contoh pola sulaman pada Motif Kain, Kain Motif, Baju Motif, Motif Baju, Baju Sulaman, Kain Sulaman, Motif Sulaman & Sulaman Kain untuk gambar pertama :

Sekarang mari kita lihat tehnik tehnik dasar menyulam :

Hasil Cara

Tehnik Tikam Jejak

Tikam jejak biasa digunakan untuk membuat efek garis
lurus pada Motif Kain, Kain Motif, Baju Motif, Motif Baju, Baju Sulaman, Kain Sulaman, Motif Sulaman & Sulaman Kain berjejak pada hasil sulaman.

1

2
3

Tehnik Stem

Tehnik Stem dipakai untuk membuat garis lurus bersambung
1
2
3

Tehnik Straight Satin


Tehnik Straight

1
2


Tehnik Satin

Tehnik satin cocok untuk diterapkan pada bidang yang sempit.

1
2
3

Tehnik Pagar

Tehnik pagar, sebenarnya adalah tehnik untuk mematikan (sum) ujung guntingan kain dalam menjahit biasa pada Sulam Kain, Sulam Baju & Sulaman Baju. Efeknya yang dekoratif dapat juga dipakai dalam kreasi sulaman seperti contoh gambar diatas.

1
2
3

Tehnik Rantai

1
2

Tehnik bordir long and short

Tehnik Laizy daisy

1
2
3

Tehnik French Knot

1
2
3

Tehnik Palestrina

1
2
3
4
5

Tehnik Padded Satin

Tehnik ini seperti tehnik satin (bordir) biasa tapi digunakan pada permukaan yang luas pada Sulam Kain, Sulam Baju & Sulaman Baju . Kita dapat mengatur ketebalannya dengan menambahkan jumlah tusuk jelujur sebagai dasar
.


Temukan semua di Sulam Pita - Sulaman Pita - Kain Sulam Pita - Kain Sulam - Motif Sulam Pita - Motif Sulam - Baju Sulam Pita - Baju Sulam - Motif Kain - Kain Motif - Baju Motif - Motif Baju - Baju Sulaman - Kain Sulaman - Motif Sulaman - Sulaman Kain - Sulam Kain - Sulam Baju - Sulaman Baju dan Kain Sulam Pita: Motif Sulam Pita& Baju Sulam Pita- Baju Sulaman Tangerang hanya di 88db.com

http://www.geocities.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }