Tanaman Hias Jadi Tanda mata Pernikahan

Diposting oleh Wikey on May 11, 2009


TANDAMATA atau Gift Souvenir merupakan hal biasa yang ditemukan pada pelbagai acara, seperti pernikahan. Ada suvenir berupa kipas tangan paduan bahan bambu dan kain lukis, ada pula berbahan keramik, gantungan kunci dan sebagainya. Ketika semaraknya tanaman hias saat ini, sebagian masyarakat yang menggelar hajatan mulai memesan tanam sebagai souvenir/Gift Souvenir Shop.

Anthurium seperti gelombang cinta yang harganya sempat di luar nalar logis, melebihi harga satu rumah mewah, bahkan dapat membeli dua atau tiga mobil Mercy, memang saat ini tidak seheboh tahun lalu. Harganya pun surut drastis, namun penggemar belum meninggalkannya. Kelompok semacam inilah, salah satu Itulah yang dibidik pembiak tanaman hias.

Tanda-tanda mulai diminatinya Souvenir Gift tanaman pada saat perkawinan dikemukakan Antonius Karjono, pegiat pengembangbiakan tanaman dengan sistem kultur jaringan di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat.

Karjono, laki-laki kelahiran Yogyakarta 60 tahun silam ini mengatakan, selain karena penggemar tanaman hias terus berkembang, pencanangan pemerintah pada program penanaman pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan menghadapi pemanasan global (global warming) pun turut mendorong meningkatkan permintaan Souvenir Gift tanaman. Permintaan suvenir tanaman hias biasa dilakukan saat pernikahan, sedangkan suvenir tanaman keras biasa dilakukan pada acara pemerintah seperti seminar atau lokakarya. Lihat Souvenirs Shop dan Birthday Souvenir Shop.

Layaknya suvenir, tanaman dikemas apik, sehingga tidak merepotkan para tamu. Ada suvenir tanaman hias (Souvenirs Shop) yang sedang digemari seperti Aglaonema, dan Anthurium. Tersedia pula tanaman buah-buahan hingga tanaman keras.

Bibit tanaman yang tumbuh dalam pot kecil dimasukkan lagi ke dalam kotak kertas. Kertak dilobangi segi empat dan dilapisi plastik bening, memungkinkan tetamu dapat memandangi indahnya tanaman hias sedari awal. Klik Souvenirs Shop dan Birthday Gift.

“Kami melayani sesuai permintaan. Agar persediaan terjamin, dimohon memesan tiga sampai empat bulan sebelum pemakaian,” ujar Karjono yang juga pemilik rumah makan Bebek Ginyo, dan The Jon’s Burger di kawasan Tebet, Jakarta. Harga satu paket bervariasi, antara Rp 7.500 sampai Rp 15.000 (Gift Souvenir Shop).

Dalam pengembangbiakan ini, Karjono bermitra dengan Ovarianto, sesama penggemar tanaman. Mereka membuka kebun pembibitan dengan sistem kultur jaringan atau kloning. Kloning merupakan teknik penggandaan gen yang menghasilkan turunan yang sama sifat baik dari segi hereditas maupun penampakannya. Dengan sistem ini, pemesan tidak perlu khawatir jumlah pesanannya takkan tercukupi karena lambatnya pembibitan.

Sumber : domuambarita.kompasiana.com

Temukan informasi mengenai Souvenir Shop - Gift Souvenir Shop - Birthday Souvenir Shop - Gift Souvenirs - Souvenir Malang - Gift Souvenir - Gift Shop -
Birthday Souvenir - Birthday Shop - Souvenirs Shop - Souvenir Gift - Birthday Gift - Birthday Souvenirs dan Souvenir Shop : Gift Souvenir Shop & Birthday Souvenir Shop & Gift Souvenirs Malang pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }