Rute Udara Kiriman Barang

Diposting oleh karpetitem on May 28, 2009


Sekretaris Asperindo yang juga Manajer Cabang PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Banjarmasin, M Hatta Welri, mengatakan, saat ini anggota Asperindo yang melayani pengiriman paket oleh jasa pengiriman barang ke Palangkaraya mengubah strategi angkutan pengiriman paket barang. "Prioritas pertama jasa pengiriman paket oleh jasa pengiriman dokumen pakai darat. Tapi, karena tidak memungkinkan, terpaksa pengiriman dokumen oleh jasa pengiriman paket lewat udara," katanya. Hanya saja, karena jalur pengiriman barang oleh jasa pengiriman barang Banjarmasin-Palangkaraya belum ada pesawat rutin, pengiriman paket barang ke Palangkaraya harus melalui Jakarta. "Jadi kami kirim paket dokumen oleh jasa pengiriman dokumen itu ke Jakarta baru pengiriman paket dari Jakarta dikirim ke Palangkaraya, dua kali pengiriman paket barang dan itu menambah biaya sampai 150 persen," kata Hatta.

Masalahnya, tidak semua
pengiriman dokumen bisa dikirim lewat udara, seperti paket barang berat akan menimbulkan biaya tinggi. "Terpaksa pengiriman barang itu kami antar pakai mobil sampai di Tumbang Nusa, kemudian paket dokumen dipindah ke perahu kelotok untuk estafet dan di ujung kami menyiapkan angkutan ke Palangkaraya lagi," katanya.
Itu jika barang kiriman bisa dipindah ke kelotok. Padahal, kebanyakan barang tidak bisa dipindah sehingga mobil angkutan harus naik rakit yang biayanya sekali jalan Rp 150.000. "Jadi biayanya mahal sekali, kadang sampai Rp 200.000 per mobil," keluh Hatta. M Hatta Welri maupun M Hamidan mengatakan, tergenangnya jalan darat satu-satunya penghubung Kalteng tersebut berlangsung setiap tahun. Bahkan setiap tahun terjadi dua kali, membuat aktivitas ekonomi Kalsel-Kalteng terpuruk. "Sejak jalan itu dibuat selalu begini tiap tahun, tapi pemerintah terkesan tidak punya antisipasi sama sekali," kata Hamidan. (amr)

http://www2.kompas.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Pengiriman Paket - Jasa Pengiriman Paket - Pengiriman Paket Barang - Pengiriman Dokumen - Pengiriman Barang - Paket Barang - Jasa Pengiriman Barang - Jasa Pengiriman Dokumen - Paket Dokumen dan Pengiriman Paket : Jasa Pengiriman Paket - Pengiriman Paket Barang & Dokumen Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }