Reflexology itu Berbahaya?

Diposting oleh malamjumat on May 15, 2009


Apakah reflexology itu?

Reflexology adalah pengaplikasian tekanan dan gerakan seperti memijat pada saraf - saraf kaki dan tangan, yang saling berhubungan dengan bagian - bagian tubuh. Dengan hanya melakukan pemijatan pada kaki dan tangan dapat diketahui ada atau tidak adanya gangguan pada organ tubuh kita..dengan
reflexology therapy juga dapat membantu untuk meminimalkan bahkan menghilangkan gangguan tersebut.

Bagaimanakah cara kerja reflexology itu?

Ada banyak teori mengenai
reflexology therapy ini, kebanyakan pendekatan yang dilakukan adalah dengan penelusuran saraf - saraf yang terdapat pada kaki maupun tangan. Sehingga yang dipijat hanyalah titik - titik saraf saja. Saraf - saraf tersebut terhubung dengan otak sehingga bila terdapat gangguan maka secara otomatis kita akan meringis kesakitan sebagai respons pengiriman data dari otak. Pemijatan titik - titik saraf dilakukan dengan gerakan yang berirama dan teratur.

Di bagian manakah reflexology dilakukan?

Jumlah saraf di kaki dan tangan hampir sama banyaknya, sehingga pada umumnya pengaplikasian
reflexology message dapat di kaki atau tangan. Ada juga yang melakukannya di bagian luar telinga dengan teknik akupuntur.

Apakah manfaat dari reflexology?

Pada umumnya reflexology
message dapat membantu mengurangi ketegangan pada saraf - saraf tubuh, reflexology juga dapat mengurangi rasa sakit atau menyembuhkan penyakit, reflexology juga dapat dijadikan alternatif pengobatan tetapi tetap harus dengan advise dokter ahli..apakah dengan reflexology message dapat berdampak positif atau negatif pada penyakit yang dideritanya.

Kapan reflexology diperlukan?

Reflexology dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, tidak harus ke salon atau tempat reflexology
therapy ... bahkan kita sendiri-pun dapat melakukannya asalkan kita sudah paham betul dengan cara kerjanya. Kita juga dapat melakukan reflexology therapy sambil mengerjakan aktivitas yang lain. Contoh sederhana, luruskan kaki kita di bawah meja atau melakukan gerakan - gerakan kecil seperti mengenggam dan kemudian lepaskan... lakukan berulang - ulang.. intinya adalah pelemasan otot - otot yang tegang. Lakukan 5 menit setiap harinya asalkan berkelanjutan akan memberikan hasil yang optimal daripada melakukannya 1 jam tetapi hanya sekali.

Bagaimana caranya mempelajari reflexology?

Banyak buku tentang reflexology
therapy message yang dapat dijadikan penuntun anda untuk mengenal dan melakukan reflexology sendiri antara lain Hand and Foot Reflexology ( A self help guide ), Parents Guide to reflexology, Complete guide to foot reflexology ( direvisi thn 1993 ), dan masih banyak lagi.

Siapa saja yang melakukan reflexology?

Para terapis, dokter dan perawat karena
Reflexology sekarang sudah banyak diterapkan di berbagai Rumah sakit..di mana dunia medis dan reflexology saling mendukung dan berhubungan satu sama lain.

www.wikimu.com


Temukan informasi lainnya mengenai
Reflexology Therapy - Reflexology Massage - Pijat Therapy - Therapy Massage - Therapy - Reflexology hanya di Reflexology Therapy : Pijat Reflexology & Reflexology Therapy Massage Jakarta Barat pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }