Peluang Merambah Bisnis Katering

Diposting oleh malamjumat on May 4, 2009


Bisnis makanan diakui tak pernah mati. Memang bisnis yang menyangkut urusan perut ini termasuk tahan di tengah badai krisis ekonomi. Sebutlah salah satu, seperti usaha katering yang sangat popular dan banyak peminatnya. Memulainya pun bisa dari dapur rumah menggunakan peralatan masak yang ada.

Tak harus bermodal besar untuk mengawali
usaha katering ini. Dengan menyediakan peralatan dan modal semampunya, serta ketrampilan memasak Anda sudah bisa memulainya. Dan seperti halnya bisnis lain, bisnis katering makanan pun memiliki strategi, seperti menu memiliki menu andalan, lokasi yang strategis, dan kecepatan layanan. Namun siasat ini tidak baku dan harus bersanding kreatif untuk mengembangkan bisnis katering makanan.


Apa saja bentuk suguhan bisnis katering? Ada aneka kategori katering yang disuguhkan, seperti lewat rantangan, boks katering sekolah, hingga katering pesta. Untuk siasat
usaha catering, tentu saja mengutamakan menu-menu masakan andalan, layanan yang baik, kebersihan, dan letak lokasi bisnis yang strategis.


Nah, kisah sukses bisnis
makanan katering ini bisa disimak lewat testimoni seorang pengusaha katering yang memulai bisnis ini dengan modal 100ribu rupiah. Sebelum menekuni bisnis makanan katering ini, ia pernah kursus masak. Sejak 2007, bisnis warung makan serta catering ini ia mulai geluti hingga kini. Catering boks bisa dijual seharga Rp10.000 – Rp15.000, sedangkan katering rantangan ia jual Rp25.000. Isi menu rantangan dekat dengan menu masakan rumahan seperti capcay, bakwan jagung, ayam goreng, tahu, tempe, dan lainnya. Katering murah bisa dilakukan asalkan bukan murahan tergantung situasi dan kondisi. Penghasilan bersih per bulan pun lumayan, sekitar 6 juta rupiah. Bisnis beromset 30 juta per bulan ini, berjalan berkat keuletan dan pengaturan manajemen katering.


http://transmediapustaka.com

Temukan informasi lainnya mengenai Catering Surabaya - Katering Surabaya - Usaha Catering - Usaha Katering - Makanan Katering - Makanan Catering - Katering Murah - Catering Murah - Katering Makanan - Catering Makanan hanya di Catering Surabaya: Katering Makanan-Usaha Catering&Katering Murah Surabaya pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }