Merencanakan Liburan Keluarga

Diposting oleh karpetitem on May 6, 2009


Acara liburan memang bisa menjadi pil penyembuh stres. Karena itu, jangan ‘cuti’ liburan gara-gara krisis global. Meskipun harus mengeluarkan uang, berlibur ke tempat wisata alam penting untuk mengisi ulang energi yang selama ini terkuras oleh rutinitas. Idealnya, dana liburan ke objek pariwisata dimasukkan dalam anggaran perencanaan keuangan keluarga jauh-jauh hari sebelum waktu liburan menuju tempat wisata. Untuk anggaran liburan ke objek wisata Bogor sebaiknya Anda mencicil 5% - 10% dari anggaran keuangan sebulan. Cicilan ini sebaiknya minimal dilakukan selama 10 bulan. Anggaplah gaji Anda Rp4 juta. Dengan mencicil 5%-nya saja, dalam 10 bulan Anda akan mendapatkan biaya Rp2 juta. Jumah yang lumayan, setidaknya untuk konsumsi dan transportasi lokal. Cara mencicil akan membuat orang terbebas dari rasa bersalah saat mengeluarkan dana liburan menuju wisata alam Bogor.

Tapi, jika Anda belum sempat melakukan cara di atas, masih ada cara lain, kok, supaya liburan Anda ke
tempat wisata Bogor tidak menguras kantong. Ikuti trik menghindari pulang berlibur ke tempat pariwisata alam Bogor dengan perasaan menyesal karena uang habis.

- Atur semua sendiri
Ingin memininalkan biaya jalan-jalan ke wisata Bogor, cobalah cara adventurer pariwisata Bogor. Jika biasanya Anda tinggal menghubungi biro tur objek pariwisata untuk mengatur semua perjalanan ke tempat wisata alam, sebagai adventurer tempat wisata, berarti Anda mengatur segalanya sendiri. Di masa saling berbagi informasi tempat pariwisata serba terbuka saat ini, sayang jika tidak mencoba bertualang dengan mengatur perjalanan wisata Bogor sendiri. Informasi tentang wisata alam Bogor, transportasi ke sana dan transportasi lokal, penginapan, hingga tip-tip tempat wisata Bogor murah bisa didapatkan dari berbagai situs, blog, atau buku panduan perjalanan. Semua orang bisa menggali informasi objek wisata Bogor sebanyak-banyaknya sesuai minat masing-masing.

- Kejar promo tiket murah
Setelah memilih wisata alam Bogor sesuai minat, barulah Anda mencari informasi transportasi pariwisata Bogor menuju ke sana, apakah naik pesawat, mobil, atau kapal laut, dan akomodasi. Khusus untuk pesawat, ada periode tertentu yang memberi harga murah. Ini bisa dicek melalui website airline itu atau rajin melihat promosi di koran nasional.

- Tidak perlu selalu menginap di hotel
Untuk penginapan, Anda bisa memilih tempat wisata yang ada saudara atau temannya. Dengan cara ini, ia bisa menekan biaya akomodasi. Tentunya Anda datang tidak dengan tangan kosong. Misalnya, Anda membawa makanan yang disukai saudara atau teman. Sebaiknya Anda meminta izin menginap di rumah mereka jauh-jauh hari sebelumnya. Kunjungan itu juga bisa menjadi ajang melepas kangen.

- Susun rencana perjalanan
Rencana ini cukup untuk hari per hari. Tetapi, yang penting adalah kemauan mematuhinya! Rencana hanya boleh melenceng jika benar-benar urgent diubah. Misalnya, lokasi hotel atau wisma yang dipesan ternyata jauh dari berbagai tempat wisata yang ingin didatangi, atau akses transportasi sulit. Kalau cuma akomodasi kurang bagus sedikit, tak perlu berganti tempat, ketimbang Anda merusak budget.

http://kosmo.vivanews.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Objek Pariwisata - Tempat Wisata Alam - Tempat Wisata - Tempat Pariwisata - Wisata Bogor - Wisata Alam Bogor - Tempat Wisata Bogor - Objek Wisata Bogor - Alam Bogor - Pariwisata Bogor dan Objek Wisata Alam&Wisata Alam:Tempat Wisata Alam& Objek Pariwisata Bogor di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }