Merawat Sofa

Diposting oleh Wikey on May 5, 2009


Perbedaan Antara Kulit Asli dengan Kulit Imitasi
Bila Anda berniat untuk mengganti pelapis Kursi Sofa maka agar Anda tidak tertipu apakah kulit sofa yang dipilih adalah kulit asli atau hanya imitasi, berikut perbedaan yang bisa Anda teliti:
* Karena kulit asli merupakan satu kesatuan, maka bagian depan dan belakang dari kulit sama. Sedangkan kulit imitasi biasanya pada bagian tengah ditambah spons tipis kemudian bagian belakang diberi lapisan, maka bagian depan dan belakang tidak sama.
* Teliti lapisan kulit. Bila ternyata ada 3 lapisan, berarti kulit tersebut imitasi. Karena seperti yang telah disebutkan di point 1, kulit imitasi ada lapisan tambahan.


* Raba kulit yang digunakan, apabila terasa lengket berarti kulit tersebut imitasi.
* Bila kulit imitasi akan ada bau vinil.
* Coba tarik kulit tersebut. Bila saat ditarik atas-bawah kerenggangannya sama dengan saat ditarik kiri-kanan, berarti kulit imitasi. Hal ini disebabkan karena kulit asli berasal dari kulit binatang, maka kerenggangan kiri-kanan lebih besar daripada atas-bawah.
* Kulit asli sulit terbakar, tetapi kulit imitasi bila dibakar akan mengerut.
Perawatan SofaSeperti perabot lain yang membutuhkan perawatan, maka untuk sofa Anda dapat melakukan perawatan dengan melakukan hal-hal berikut:
* Setiap 1 minggu sekali, bersihkan sofa dengan kain kering
* Jangan letakkan sofa di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Sinar matahari dapat membuat kulit sofa menjadi kering dan retak-retak.
* Oleskan pelembap kulit pada sofa Anda. Pelembab ini dapat dibeli di pasaran.
* Segera lap sofa dengan kain lap atau spons bila terkena tumpahan air.


Sumber:kumpulan.info

{ 0 komentar ... read them below or add one }