Merawat Cover Sofa

Diposting oleh karpetitem on May 12, 2009


Sofa merupakan furniture yang selalu ada disetiap rumah, terutama untuk mengisi ruang keluarga. Ini pula yang membuat sofa bed dan spring bed mattress menjadi lebih cepat kotor. Apalagi jika rumah anda sering di kunjungi tamu.

Jika
sofa bed atau kain sofa anda dalam keadaan kotor, karena seringnya digunakan dan tidak dirawat tentunya jika duduk diatasnya tidak lagi nyaman. Agar sofa atau kain sofa dan spring bed mattress tetap bersih dan nyaman berikut tips membersihkan dan merawat sofa.

- Membersihkan sofa dan
spring bed yang terpenting selalu membersihkan kain penutupnya (Cover) di cuci kain sofa. Biasanya daya tahan cover maksimal lima tahun. Jika sofa dan spring bed anda sudah lima tahun sebaiknya cover sofa diganti di tempat cuci spring bed.

- Cover pada sofa ada dua jenis, cover yang bisa dilepas dari rangka atau cover menyatu dengan rangka. Jika cover mudah dilepas anda tinggal mencucinya di
cuci kain sofa. Sedangkan untuk yang tidak bisa dilepas anda harus rajin membersihkannya dengan vacuum cleaner, bisa juga meminta bantuan cuci spring bed. Bersihkanlah satu minggu sekali di tempat cuci sofa.

Sebelum anda membersihkan sofa di
cuci sofa, perhatikan dahulu jenis bahan cover sofa anda. Karena dalam cover sofa banyak jenis bahan yang berbeda. Berikut beberapa jenis cover pada sofa beserta perawatannya.

Bahan Katun
Jika sofa anda berbahan katun, ini cukup mudah untuk dibersihkan. Anda cukup mencucinya dengan air ataupun disetrika.

Bahan Polyester
Bahan yang satu ini tidak boleh terkena air. Cara yang paling baik untuk membersihkannya adalah dengan dry cleaning di cuci kain.

Sutra (silk)
Untuk cover sofa dengan bahan sutra sangat jarang digunakan. Biasanya lebih sering digunakan untuk tirai atau sarung bantal sofa. Cara yang terbaik membersihkannya dengan dry cleaning di tempat cuci kain. Tetapi jika sofa anda berbahan Woll, sebaiknya tidak dicuci dengan air. Akan lebih aman mencucinya dengan sistem dry cleaning.

Kulit
Ada dua jenis bahan kulit, yaitu kulit asli atau genuine leather dan kulit sintetis. Untuk kulit yang asli bersihkanlah dengan pembersih khusus, biasanya berbentuk lotion. Sedangkan untuk kulit yang sintetis cukup dengan dilap dengan lap kering atau setengah basah. jne

http://batampos.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Cuci Sofa ~ Cuci Kain Sofa ~ Sofa Bed ~ Kain Sofa ~ Cuci Spring Bed ~ Spring Bed Mattress ~ Cuci Kain ~ Spring Bed dan Cuci Sofa – Cuci Kain Sofa : Sofa Bed – Kain Sofa – Cuci Spring Bed & Spring Bed Mattress Bekasi di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }