Menyiasati Kelas Kursus Untuk Buah Hati

Diposting oleh Unknown on May 25, 2009




Sekarang banyak sekali orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya ke beragam kursus keterampilan. Mulai kursus Bahasa Inggris (Belajar Inggris atau Belajar Bahasa Inggris)sampai olah vokal, mulai dari menjahit (Belajar menjahit)sampai komputer (Belajar Komputer).
Adanya permintaan pendidikan nonformal yang berlimpah, membuat tempat-­tempat kursus belakangan kian menjamur, dari kursus kelas rumahan sampai semi-universitas. Banyaknya pilihan seringkali membuat kita bingung, apalagi banyak tempat kursus yang biayanya juga tak murah. Padahal, mungkin anggaran untuk kursus Belajar Inggris atau Belajar Bahasa Inggris anak terbatas. Maklum, harga-harga naik sementara gaji enggak naik-naik. Lha, terus bagaimana dong? Masa anak kita mesti berhenti kursus? Yuk, kita coba melihat perlu-tidaknya kursus bagi anak, dan apa saja kiat-kiatnya:

- Fokuskan ke kursus yang memang menjadi minat anak saja(apabila anak anda sudah SMA sebaiknya disini aja Bahasa Inggris SMA &Kelas Bahasa Inggris)sehingga Anda bisa menghemat atau bahkan menghilangkan pengeluaran untuk biaya kursus yang tidak perlu cth kursus ke Bahasa Inggris.

-Lihat, kan Bapak-Ibu? Sebetulnya, kursus yang tidak diminati oleh anak akan menjadi sia-sia, karena anak tidak akan termotivasi menjalanin Belajar Bahasa, sehingga dia tidak berkembang secara optimal. Kalau begini, namanya hanya buang-buang uang saja, kan? Cobalah ajak anak mengobrol untuk mengetahui minatnya cth Bahasa Inggris. Tanyakan juga apakah dia mau mengikuti kursus yang berkaitan dengan bidang itu. Kalau memang tidak mau, jangan dipaksakan.

- Pilih tempat kursus(cth Kelas Bahasa & Kelas Inggris) yang mudah dijangkau dari rumah, sehingga biaya transportasinya lebih murah. Kalau ada tempat kursus yang dekat dengan rumah, kenapa tidak dicoba? Tempat kursus yang dekat dengan rumah akan memberikan penghematan uang transpor. Tempat kursus yang dekat rumah juga membuat Anda tidak terlalu khawatir akan keadaan anak, karena Anda lebih mudah mengawasinya.

- Luangkan waktu untuk membandingkan harga dari Kelas Bahasa & Kelas Inggris, kelas kursus-kursus Bahasa serupa di tempat lain. Kalau tak ada tempat kursus di dekat rumah, sepertinya Anda tidak bisa tidak harus meluangkan waktu melakukan survei ke beberapa tempat kursus Bahasa sejenis yang ada di kota Anda. Memang sih, Anda bakal sedikit repot di awalnya. Tapi, kalau Anda memang menemukan tempat kursus bagus yang murah, nantinya Anda justru bisa menghemat biaya kursus cukup banyak.
Banyak, lho tempat kursus yang karena terkenal bermutu baik, berani menetapkan tarif tinggi. Kalau memang ada dananya, sih enggak apa-apa cth ni Bahasa Inggris SMA & Kelas Bahasa Inggris. Tapi, bagaimana kalau dana Anda terbatas? Nah, cobalah tempat kursus alternatif. Biasanya, tempat kursus yang belum begitu terkenal tidak menetapkan harga terlalu tinggi, sementara mutunya belum tentu kalah dari yang mahal.

Temukan informasi mengenai Bahasa Inggris | Belajar Inggris | Belajar Bahasa Inggris | Kelas Bahasa | Kelas Inggris | Bahasa Inggris SMA | Kelas Bahasa Inggris | Belajar Bahasa | Bahasa dan Bahasa Inggris : Belajar Bahasa Inggris & Kelas Bahasa Inggris SMA Jakarta pada 88db.com

http://www.rajaraja.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }