Menyiasati Biaya Pernikahan

Diposting oleh Wikey on May 13, 2009


SEGALA yang murah pasti diburu untuk dicari. Demikian pula halnya dengan menikah. Mengapa tidak merencanakan pernikahan murah (Wedding Organize) dengan pasangan?

Mengikat janji sehidup semati dengan pasangan terkasih sudah di depan mata. Persiapan/Organize Weddingpun dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi para undangan.

Resepsi juga dapat menggambarkan bukti cinta Anda berdua. Namun, tak jarang yang terjadi adalah rasa gengsi yang membuncah apabila berhasil mengadakan pesta besar-besaran yang tentu dapat menguras isi dompet kedua keluarga. Lihat Organize Wedding dan Organising Wedding.

Pernikahan menjadi ajang pamer kekayaan. Entah mengapa, sepertinya kultur kita demikian adanya. Lalu mengapa tak menggunakan prinsip ekonomi sebagai landasannya? Apalagi kalau minim bujet yang Anda alami, toh tak ada salahnya memangkas pengeluaran agar setelah menikah tidak ditagih oleh debt collector. Pasalnya, hari spesial tak selamanya identik dengan harga yang mahal.

Jangan lantas ciut dengan kenyataan, kalau dana yang terbatas tidak akan memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan. Sebab, nyatanya dengan dana yang minim malahan ide-ide cemerlang banyak bermunculan. Jika Anda seorang yang realistis, bujet bukanlah hal utama dalam agenda pernikahan (Wedding Organise).

Ide brilian Anda bisa dibilang mengalahkan bujet yang selama ini dijadikan patokan oleh para pasangan calon pengantin. Pernikahan fantastis dengan dana yang murah adalah jawabannya.

Vicki Churchill, penulis artikel Cheap Wedding Ideas, mengatakan, sebagai permulaan benahilah biaya gaun pengantin, kue, tatanan rambut, tempat, dan segala sesuatu yang terkesan berlebihan.

"Memang menyenangkan mendapatkan segala sesuatu yang terbaik. Namun, secara mental tak jarang banyak pasangan dan keluarganya mengalami stres dan kekhawatiran dikarenakan putaran biaya pengeluaran yang tidak terkontrol," tuturnya.

Apalagi biaya pernikahan yang mahal malahan akan membuat Anda dihantui oleh utang menggunung yang harus diselesaikan setelah perhelatan akbar selesai.

"Mengapa tak mengalihkan dana yang tidak perlu tersebut untuk membangun rumah dengan segala perlengkapannya, atau mempersiapkan diri untuk menimang buah hati yang membutuhkan biaya yang tak sedikit tentunya," ujar pria yang juga pemilik Wedding Table Ideas ini memberikan saran.

Seyogianya, kedua belah pihak baik pihak perempuan maupun pria, sama-sama memberikan dana yang setara untuk melangsungkan pernikahan. Maka, merembukkan ide pernikahan murah dengan sanak keluarga merupakan ide yang terbaik (Wedding Organize). Pada akhirnya, Anda bisa menyelamatkan rupiah dengan memotong biaya pengeluaran yang nilainya besar. Tak ada salahnya bukan memakai aksesori warisan orangtua, atau membuat kue hasil kreasi keluarga. Walau membutuhkan tenaga ekstra, di balik itu semua manfaat yang dipetik amatlah setimpal.

Menikah dengan bujet yang murah merupakan alternatif bagi setiap calon pengantin yang ingin menunjukkan kemandirian serta tak bergantung pada orang lain. Selain itu, ide ini dapat membuat orang di sekitar menghormati tiap jengkal hasil keringat Anda dengan sikap yang bijaksana (Wedding Organising).

Satu yang terpenting, berhasil meminang si jantung hati dan mengarungi bahtera pernikahan agaknya lebih dari cukup. Semoga bermanfaat!(sindo//tty)

Sumber: lifestyle.okezone.com

Temukan informasi lainnya hanya di Organising Wedding - Wedding Organise - Wedding Organize - Wedding Organising - Organise Wedding - Organize Wedding dan Wedding Organise&Organising Wedding : Wedding Organize&Organising Jakarta hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }