Menjelajahi Jakarta Dengan Mobil

Diposting oleh Wikey on May 7, 2009


Anda bukan warga Jakarta? Saya juga bukan. Tapi walaupun begitu, pasti ada saja hal-hal yang membuat Anda terpaksa harus ke Jakarta. Entah urusan bisnis lah, urusan beasiswa lah, atau hanya sekedar jalan-jalan dengan Mobil Sewa menghabisi liburan dengan menyusuri mal-mal Jakarta yang, sejujurnya, emang paling keren se-Indonesia.

Setelah dibukanya jalur Cikampek-Purwakarta-Padalarang-Bandung-Cileunyi (Cipularang dan Purbaleunyi), penggunakan kendaraan pribadi/Mobil Sewa sebagai alat transportasi antara kota-kota tersebut semakin menjadi kebiasaan, bahkan menjadi pilihan banyak orang ketimbang kereta api dan pesawat udara tentunya. Karena dengan menggunakan Jasa Penyewaan Mobil lebih cepat dan praktis. Lihat Jasa Rental Car dan Rental Mini Bus.

Untuk memudahkan dan memperlancar perjalanan Anda dengan Rental Car , berikut ini tersedia 4 (empat) tips yang dapat Anda terapkan walaupun kemanjurannya belum terbukti karena selama ini hanya saya terapkan kepada diri saya sendiri. Hehehe..

1. Yakinkan benar kemana tujuan Anda.
Mungkin tips pertama itu terdengar amat sangat bodoh. Tapi hal itu memang merupakan hal penting bisa dilupakan para tamu kota Jakarta. Di Bandung contohnya, saat saya tiba di pintu masuk Ciwalk, saya secara tiba-tiba bisa saja merubah pikiran saya lalu memutuskan untuk pergi ke PVJ dan sampai hanya dalam waktu 15 menit.

2. Gunakan mobil dengan asuransi all-risk.
Anda sudah mengasuransikan mobil Anda? Itu belum cukup. Pilihlah Penyewaan Mobil yang menggunakan asuransi all-risk untuk menjamin keselamatan dan keberadaan mobil Anda secara utuh. Saya bukan menganggap Jakarta sebagai kota penuh pencuri kendaraan bermotor, tapi saya lebih menekankan kepada karakter para pengemudi jalanan di Jakarta.

3. GPS itu sangat berguna.
Saya bukannya sok hi-tech, tapi saya sudah membuktikan sendiri bahwa penggunaan GPS sangat berguna dalam menjelajah kota Jakarta. Sekedar informasi bagi yang belum tahu, GPS adalah singkatan dari Global Positioning System; suatu perangkat yang memanfaatkan satelit untuk menentukan letak keberadaan kita di bumi ini. GPS sebelumnya hanya digunanakan untuk keperluan navigasi udara, laut, dan militer. Nah, itu sedikit potongan ucapan mbak-mbak artificial yang berbicara melalui GPS.

4. Play Jakarta, Drive Jakarta.
Ini merupakan tips yang paling ultimat. Seperti ada pepatah mengatakan, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jadi, saat Anda berada di Jakarta, peraturan Jakarta lah yang berlaku! Pernahkan Anda bayangkan bahwa mobil-mobil di Jakarta terbiasa untuk salip-menyalip di atas ramp? Gila! Btw, Anda tahu ramp kan? Ramp adalah jalan naik atau turun yang menghubungkan highway dengan jalan biasa. Selain itu, tahukah Anda bahwa ‘memberikan jalan’ kepada mobil lain ialah suatu hal yang tabu di Jakarta? Ya, tabu! Coba saja sendiri bila Anda tidak percaya. Jadi bagaimana cara mengemudi yang tepat? Ya ikuti saja cara mereka semua! Dijamin sukses. Hahaha.. Play Jakarta, Drive Jakarta, it is the only way to survive. Lihat Rental Bus dan Jasa Rental Mini Bus.

Demikianlah beberapa tips menjelajahi Jakarta dengan mobil. Semoga bermanfaat!

Sumber: michaelhutagalung.com

Tips selanjutnya dapat anda temukan di Penyewaan Mobil | Bursa Mobil | Rental Car | Rental Bus | Rental Mini Bus | Mobil Sewa | Jasa Penyewaan Mobil | Jasa Rental Car | Jasa Rental Bus | Jasa Rental Mini Bus | Rental dan Penyewaan Mobil : Bursa Mobil Sewa - Jasa Rental Car & Mini Bus- Hanun Rentcar Jakarta pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }