Menggunakan Jasa Konsultan

Diposting oleh karpetitem on May 8, 2009


Menggunakan ideas consultant Perencana Arsitektur dan Interior sering menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Kekhawatiran tidak mencapai hasil yang diinginkan, kesan mahal dan ketidaktahuan cara kerja, menjadi alasan utama yang menghambat seseorang untuk menggunakan jasa consultant interior yang baik dalam mengerjakan suatu proyek rancang bangun. Padahal, consultant design tidak hanya bertanggung jawab untuk menghasilkan sebuah karya yang indah, namun juga bertanggung jawab untuk memberikan solusi dalam hal memenuhi kebutuhan klient sesuai dengan budget dan waktu yang dibutuhkan. Dalam artikel kali ini saya ingin membagikan beberapa tips untuk mendapatkan hasil yang optimum dalam menggunakan jasa interior consultant :
1. Menentukan consultant ideas interior design yang tepat
Sebelum menentukan consultant interior yang dituju, ada baiknya anda menyiapkan beberapa pekerjaan design ideas rumah yang berhubungan dengan proyek interior ideas anda seperti :
* Menyiapkan daftar kebutuhan ideas interior untuk proyek design interior yang dapat terukur seperti : kapan proyek interior design ini harus selesai, siapa saja yang akan menggunakan atau berkepentingan dan berapa budget untuk proyek design interior ini
* Dengan dasar data di atas melakukan survey awal mengenai consultant design yang dituju. Tujuannya agar dapat menentukan bahwa interior consultant yang dituju memiliki kredibilitas dan kualitas yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda.
*
Setelah siap, dapat menyiapkan janji dengan calon consultant ideas yang dituju

2. Pertemuan pertama dengan calon ideas consultant
Dengan data interior ideas yang sudah ada, akan sangat mudah mengemukakan kebutuhan anda pada saat pertemuan pertama. Apabila anda bersikap terbuka mengenai prioritas anda dalam hal waktu, kualitas dan budget, konsultan perencana design ideas akan dengan mudah merumuskan permasalahan dan menyiapkan solusinya dalam bentuk penawaran harga.Pada pertemuan pertama ini juga jangan lupa untuk menanyakan mengenai cara kerja perusahaan konsultan ideas interior yang ditawarkan, karena setiap perusahaan memiliki cara kerja sendiri-sendiri.

3. Mempelajari penawaran dan menyiapkan kontrak kerjasama
Biasanya, konsultan sudah memiliki format tersendiri dalam kontrak dan penawaran. Pasal-pasal dalam penawaran tersebut dapat dipelajari satu-satu, ajukan keberatan apabila ada yang menganjal dan jangan menyimpan keberatan di awal.

4. Saat pelaksanaan pekerjaan
Komunikasi yang terbuka adalah hal yang paling penting dalam menghasilkan proyek desain yang terbaik. Dalam membangun, ekspresikan kebutuhan mengenai proyek anda secara terus menerus secara jelas dan terbuka. Seperti hubungan antara dokter dan pasien, selama anda mengeluarkan keluhan anda secara jelas, diagnosa dokter akan semakin akurat.

5. Saat penyelesaian pekerjaan
Sebuah proyek yang telah mencapai tahap ini umumnya bergerak melambat dikarenakan item pekerjaan yang tersisa sudah tidak terlalu banyak dan mendetail. Lakukan checklist bersama dengan konsultan perencana untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Jangan malu-malu atau merasa tidak enak untuk menyampaikan komplain atau menyimpan ekspresi ketidak puasan.

http://samayaliving.blogspot.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Consultant Interior | Consultant Design | Interior Consultant | Interior Design | Design Interior | Interior Ideas | Consultant Ideas | Design Ideas | Ideas Interior | Ideas Consultant dan
Consultant Interior:Consultant Interior Design&Consultant Interior Ideas Bogor Jawa Barat di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }