Memilih Sepatu Bikers

Diposting oleh karpetitem on May 5, 2009


Banyak bikers memang dibuat pusing dalam memilih racing shoes kerja bila sehari-hari ia mengendarai motor. Apalagi dengan kondisi jalan yang basah. Bagi orang yang bekerja di kantoran, keadaannya lebih rumit lagi. Ia harus memakai sepatu kerja yang pantas alias sopan, tapi cukup bisa dipakai di jalan.

Kenyataan ini membuat pemilihan
motor racing boots yang bisa memadukan antara kerja dan berkendaraan (motor) menjadi penting. Memakai sepatu formal dari kulit sangat problematis. Memang anda bisa langsung masuk kerja tanpa harus bersulih sepatu. Namun sepatu kerja jenis ini akan lebih cepat rusak akibat sol-nya akan banyak bergesekan dengan aspal atau benda-benda lain di jalan seperti trotoar, kendaraan lain, dan sebagainya. Belum lagi jika hujan, terpaksa basah dan memudahkan proses pelapukan. Di samping itu, tentu penampilan necis sepatu tersebut tidak lama bertahan. Akan terbentuk banyak goresan akibat pemakaian sepatu bukan peruntukannya.

Anda bisa memilih alternatif berupa safety
racing boots atau yang kondang disebut rider boots proyek. Motor racing shoes jenis ini didesain sebagai tour boot yang tahan terhadap kondisi ekstrim tertentu. Riders shoes proyek memiliki rumus demikian: Tingkat keamanan penggunaan motor racing shoes berbanding terbalik dengan tingkat kepraktisan dan kenyamanan rider boots. Anda bisa memilih tour boot dari yang paling safety seperti anti api, anti air, dan riders shoes anti slip. Tapi untuk kemampuan semacam ini anda harus membeli motor racing boots proyek yang lebih mahal dan kurang nyaman. Bagi anda yang berkendara di jalan yang ekstrim atau bekerja outdoor, racing boots akan lebih melindungi. Namun jangan salahkan jika racing shoes lebih berat setelah anda turun dari motor dan harus melangkah dengan kaki sendiri. Sebaliknya, sepatu proyek yang nyaman bisa anda tebus dengan harga lebih murah. Sepatu jenis ini biasanya hanya melindungi anda dari bahaya slip dan anti air dalam kadar lebih kecil. Namun karena lebih nyaman dan modelnya lebih necis, sangat tepat untuk dipakai di kantor dan kegiatan indoor lainnya tanpa banyak mengurangi kemampuannya dalam berkendara.

Lantas bagaimana ia membantu pengendalian berkendara? Tidak mengecewakan. Sepatu proyek didesain memiliki sol dan hak. Bagian ini membuat posisi kaki terutama di tumit lebih tinggi. Sangat nyaman untuk pengereman dan pemindahan gigi percepatan. Lazimnya motor sport sistem cungkil, posisi kaki yang agak menjinjit sangat nyaman dengan sepatu ini. Posisi kaki untuk melakukan pengereman lebih baik. Tumit yang lebih tinggi berarti kaki tidak capek dibandingkan jika posisi kaki rata atau ujung kaki lebih tinggi. Juga membuat pengereman lebih terkontrol karena tidak ada daya menekan lazimnya jika posisi kaki rata atau ujung kaki lebih tinggi.

Nah, musim hujan akan segera tiba. Tak ada salahnya memilih sepatu alternatif yang lebih cocok untuk bikers. Cocok di kantor, cocok di kantong, cocok di kendaraan. Selamat mencoba!!!


http://kafemotor.wordpress.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Rider Boots - Tour Boot - Riders Shoes - Motor Racing Boots - Racing Boots - Racing Shoes - Motor Racing Shoes dan Rider Boots-Tour Boot:Riders Shoes-Motor Racing Boots-Racing Shoes Pamulang Tangerang di 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Unknown said...

keren juga nih infonya, untuk safety riding pake juga jaket motor