Membuat Pakaian Bayi Nyaman

Diposting oleh karpetitem on May 25, 2009



* Pilihlah ukuran baby underwear yang pas dengan tubuh bayi. Bayi yang tubuhnya lebih besar (gemuk) akan sulit bergerak jika menggunakan underwear apparel dari underwear shop yang sempit.
* Sesuaikan baby apparel dari baby shop dengan iklim dan cuaca.
* Untuk tempat yang beriklim tropis, pilihlah baju dan underwear bayi dari bahan yang mudah menyerap keringat dan halus, misalnya baby underwear dari underwear shop dari bahan katun atau kaos. Sehingga jika bayi cepat berkeringat, tidak akan menimbulkan iritasi pada kulitnya.
* Untuk kenyamanan bayi, hindarilah pakaian dan underwear apparel dari baby shop dari bahan sintetis semacam polyster karena tidak menyerap keringat. Keringat yang berlebihan dapat menyebabkan ruam kulit dan tidak nyaman.
* Untuk tempat yang beriklim dingin, pilihlah baju dan baby apparel yang berbahan sedikit lebih tebal tapi tetap lembut dan nyaman.
* Pilih model baju dan underwear yang simpel dan sesuai dengan tubuh bayi yang masih kecil, sehingga baju tersebut tidak mengahalangi gerakannya. Utamakan fungsi daripada model.
* Perhatikan tinggi tubuh bayi yang sudah bisa merangkak. Hindari memilih baju atau celana yang kepanjangan karena dapat membahayakan saat merangkak.
* Lihat posisi label baju. Posisi label yang baik adalah yang letaknya jauh dari kulit bayi, misalnya disamping bagian luar baju. Sehingga label tersebut tidak akan bergesekan dengan kulit bayi yang masih sangat lembut saat bayi bergerak. Kulit bayi pun nyaman dan terhindar dari lecet dan iritasi pada kulit. Jika label baju terletak di bagian dalam, biasanya di leher belakang, gunting atau buanglah label tersebut. Karena bayi juga akan merasa tidak nyaman, misalnya ia menjadi merasa gatal.
* Perhatikan aksesori atau hiasan pada baju bayi.
* Jangan memilih baju bayi yang terlalu banyak aksesori terutama dari manik-manik atau payet. Selain membuat tidak nyaman, bayi kerap menggigiti bagian bajunya.
* Jangan memilih kerah yang terlalu sempit dan terlalu tebal, karena akan membuat bayi merasa tidak nyaman dan sulit bergerak.
* Hindari penggunaan karet elastis, karena memiliki daya rekat yang kuat. Sebagai gantinya dapat digunakan benang karet yang daya rekatnya lebih lembut.
* Jangan memilih baju bayi yang berkancing dari bahan metal. Biasanya kancing ini terdapat pada celana atau overall berbahan jins. Gantilah kancing ini dengan kancing yang terbuat dari plastik. Sedikit repot, tapi aman untuk bayi anda.

http://butikpelangi.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Baby Underwear ~ Underwear Apparel ~ Baby Apparel ~ Baby Shop ~ Underwear Shop ~ Underwear dan
Baby Underwear : Baby Underwear Apparel – Baby Underwear Shop Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }