Membuat Desain Website yang Baik

Diposting oleh malamjumat on May 6, 2009


Desain situs yang tepat merupakan sebuah keharusan untuk Anda. Pilihan ada di tangan Anda, karena ini adalah situs Anda, dan Anda harus memutuskan apa yang Anda sukai. Banyak tahu tentang tutorial desain bagus, tapi harus tetap menjadi diri sendiri. Pilihan seperti warna, style, fonts, gambar dan gaya penulisan yang digunakan, semuanya itu merupakan hal yang bersifat personal dan bukan hal yang bisa dianggap mudah. Beberapa tips desain web:

* Grafis/Gambar
Grafis atau gambar merupakan bagian terpenting dari suatu
desain situs Internet. Dengan grafis/gambar, kita dapat memberikan unsur warna, kesan dan tema. Unsur-unsur tersebut sangat dibutuhkan, asalkan tidak terlalu berlebihan. Terlalu banyak gambar tidak hanya membuat upload situs Anda lambat.

* Layout
Merancang sebuah layout
website desain yang tampak sama untuk semua halaman situs Anda akan lebih memudahkan pengunjung dalam memahami isi situs Anda, daripada membuat layout website desain yang berbeda-beda untuk setiap halaman. Anda boleh membuat layout halaman yang berbeda-beda untuk setiap penulisan halaman, namun sebaiknya setiap halaman mempunyai dasar layout yang hampir sama.< /font>

* Navigasi
Navigasi yang mudah merupakan hal yang penting dalam situs yang baik. Jika pengunjung tidak mendapat apa pun dari situs Anda, apakah mereka akan tetap mengunjungi situs itu?

* Iklan
Iklan yang terlalu banyak merupakan hal yang buruk bagi para pengunjung. Cobalah untuk menempatkannya sebaik mungkin di tempat yang paling dihiraukan pengunjung tanpa mengganggu prioritas isi atau content yang ada.

* Proses Pemeliharaan (maintenance)< /span>

Jika Anda menghubungkannya dengan situs yang lain, Anda harus memeriksanya secara rutin untuk memastikannya masih ada, karena kadang ada situs yang hilang.

* Sesuatu yang ‘Berkedip’
Sesuatu yang berkedip, entah itu gambar maupun tulisan, dapat menjadi hal yang mengganggu pengunjung.

* Ramai/Berisik
Banyak orang sering menambahkan musik pada situs mereka. Semua itu baik, tetapi jika lagu terlalu keras hingga pengunjung tidak nyaman apakah itu bagus?

* Pop-Ups< /p>
Tidak hanya iklan pop-up namun juga pop up boxes. Anda tahu, ketika Anda membuka sebuah situs dan kemudian nama Anda ditanyakan, mungkin itu masih bisa dimaklumi. Namun jika kemudian muncul 5 (lima) baris pertanyaan berbeda atau harus menjawab sebuah pertanyaan di setiap halaman situs tersebut, maka pengunjung akan segera menutup dan meninggalkan situs tersebut, karena merasa terganggu.


* Warna
Dengan memberikan warna yang tepat, maka akan menambah kesempurnaan situs, sehingga halaman-halamannya akan mudah dibaca. Anda harus yakin bahwa warna yang Anda berikan akan sesuai dengan warna text.

* Fonts
Anda tidak harus memakai standart fonts yang sama terus menerus dalam sebuah situs agar tidak membosankan. Ada banyak sekali jenis font yang lain, yang akan membuat tulisan Anda terlihat lebih menarik. Namun pemakaian font yang terlalu beraneka ragam dalam suatu halaman juga tidak baik. Batasilah pemakaian font dalam suatu situs menurut jenis pemakaiannya.

* Gaya Penulisan
Setiap orang mempunyai cara penulisan sendiri. Anda dapat menjadi seseorang yang lucu, serius, atau apa adanya. Bagaimana Anda menulis dalam situs Anda adalah hak Anda sepenuhnya walaupun terkadang Anda butuh
jasa website, dan Anda perlu memilih dengan gaya penulisan yang bagaimana Anda akan mengisi situs Anda.

* Isi/Content
Anda akan
buat website
seperti apa? Hal apapun yang Anda tulis, Anda harus yakin bahwa ejaan dan tata bahasa yang dipergunakan sudah benar, dan jika Anda mempunyai cukup waktu, bacalah ulang untuk meyakinkan bahwa sudah tidak ada lagi kesalahan bahasa.

www.beritanet.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Website Desain ~ Buat Website ~ Tutorial Desain ~ Jasa Website ~ Desain Situs hanya di Website Desain-Buat Website:Tutorial Desain-Jasa Website&Desain Situs Surabaya pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }