Membuat Adonan Mie

Diposting oleh karpetitem on May 1, 2009


Sebelum digiling, diamkan adonan mie ayam dari peluang usaha mie selama 15 menit agar adonan tidak mudah putus (kenyal) Masukkan hasil mie ayam dari usaha mie ayam yang telah digiling ke dalam plastik, agar warna tidak cepat berubah. Dalam perebusan mie dari peluang usaha sebaiknya menggunakan air bersih, dengan pH (tingkat keasaman) 6-7.

Jenis tepung dari
usaha mie yang cocok untuk membuat bisnis mie dan ciri-ciri mie untuk bisnis usaha yang baik :
1. Tepung terigu yang bisa digunakan adalah dari jenis tepung terigu dari waralaba usaha jenis medium sampai dengan jenis tepung yang hard dari waralaba mie. Tepung terigu medium dari waralaba mie ayam adalah tepung terigu yang kandungan proteinnya 10- 11 %, dan tepung terigu yang hard kandungan proteinnya 12 – 13 %. Membuat mie untuk peluang usaha mie dengan tepung terigu jenis protein sedang, proses pengadukan dan rolling-nya tidak selama dan sebanyak yang diperlukan jika menggunakan tepung terigu protein tinggi dari usaha mie ayam.
2. Ciri mie yang baik untuk peluang usaha bisnis mie adalah kenyal, warna mie rata, tidak mudah lembek bila di rebus dan rasa mie yang lembut untuk usaha mie.

Perebusan Mie
Membuat mie untuk bisnis usaha dengan tepung terigu protein rendah memerlukan waktu perebusan yang lebih singkat dibandingkan dengan mie yang dibuat dengan menggunakan tepung terigu protein tinggi untuk waralaba usaha. Mie untuk waralaba mie yang dibuat dengan tepung terigu berprotein rendah akan cepat lembek bila direbus agak lama.

Proses Pengadukan Mie yang Benar
Campurkan semua bahan yang ada sampai rata. Diamkan adonan selama 15 menit Lalu adonan di-roll beberapa kali pada ukuran yang sama sampai adonan membentuk lembaran yang terlihat halus dan berwarna rata. Istirahatkan kembali adonan selama 15 menit. Setelah itu baru adonan ditipiskan sesuai dengan ketebalan yang diinginkan dan dipotong untuk waralaba mie ayam.

http://cara-membuat-mie.blogspot.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Peluang Usaha Mie ~ Usaha Mie Ayam ~ Peluang Usaha ~ Usaha Mie ~ Mie Ayam ~ Bisnis Mie ~ Bisnis Usaha ~ Waralaba Usaha ~ Waralaba Mie ~ Waralaba Mie Ayam dan
Peluang Usaha Mie : Usaha Mie Ayam – Bisnis & Waralaba Usaha Mie Surabaya di 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Halra said...

pengin usaha membuat mie untuk mie ayam, kayaknya cukup menguntungkan, tinggal kumpulin resep yang jitu untuk dicoba buat mie nya, thx ya Bro