Melakukan Luluran dengan Benar

Diposting oleh malamjumat on May 4, 2009


Hati-hatilah dalam lulur apalagi dalam keadaan kulit masih kering! Terutama bagi anda yang kulitnya sensitive. Tidak penting itu lulur bali spa atau jenis lulur lain. Karena akan dengan mudah tergores atau bahkan iritasi akibat butiran scrub agent yang mungkin agak kasar. Nanti yang terjadi bukannya kulit mulus, melainkan kulit kemerahan dengan sedikit luka kecil-kecil yang perih.

Nah, untuk menghindari hal itu, coba anda lakukan step by step berikut ini :


Pertama, mandi dulu seperti biasa. Lebih bagus lagi jika menggunakan sabun anti septik. Agar kuman-kuman mati dan kotoran serta yang keringat yang menempel di kulit menjadi hilang. Hal ini dimaksudkan agar zat aktif dari lulur (
lulur spa layaknya Bali spa, dsb) yang akan kita aplikasikan ke kulit dapat terserap maksimal oleh pori-pori kulit kita. Sehingga khasiatnya benar-benar kita peroleh.


Kedua, keringkan tubuh dengan handuk bersih. Dalam keadaan kulit masih lembab demikianlah lulur, misalnya
lulur bali tersebut kita balurkan secara merata ke seluruh bagian kulit kita. Bahkan di daerah lipatan-lipatan, seperti leher belakang, ketiak, lipatan lengan, lipatan paha dan lipatan belakang lutut. Juga di daerah kaki yang paling sering terkena debu-debu dan kotoran lain. Gosok-gosokkan lulur bali tsb secara perlahan sambil dipijat-pijat ringan untuk melancarkan peredaran darah. Dan untuk daerah yang dirasa sangat kasar seperti tumit kaki, anda bisa menggunakan bantuan batu gosok atau spon kasar. Bisa juga manfaatkan alat-alat pedicure jika anda memilikinya.


Lulur Scrub dengan Lulur Masker Tubuh adalah berbeda. Jika Lulur Scrub terasa kasar dan memang untuk mengikis sel kulit mati. Sedangkan Lulur Masker Tubuh lebih berfungsi untuk menutrisi kulit dengan kandungan zat aktifnya, seperti susu, coklat atau pun rumput laut. Kalau Lulur Scrub penggunaannya harus digosok-gosok. Maka untuk Lulur Masker Tubuh hanya didiamkan saja hingga mengering sempurna agar zat-zat aktifnya dapat terserap oleh kulit untuk kemudian menutrisinya.


Ketiga, setelah dirasa semua bagian kulit telah digosok dengan lulur scrub atau jika lulur masker tubuh anda telah mengering sempuna, maka bersihkan lulur yang menempel di tubuh anda dengan menggunakan tangan anda terlebih dahulu. Pastikan semuanya telah rontok! Baru kemudian mandilah seperti biasa. Akan lebih bagus lagi jika anda menggunakan beauty soap yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit anda.


Keempat, keringkan tubuh dengan sempurna. Pastikan tidak ada satu bagian kulit pun yang masih basah! Lalu wajib bagi anda untuk menggunakan pelembab kulit atau body lotion begitu selesai melakukan
lulur spa.
Coba anda terapkan secara teratur setidaknya seminggu sekali. Ada juga yang menggunakan produk aromaterapi / aroma terapi Dan lihatlah hasilnya! Anda akan takjub dengan kelembutan kulit anda. Kulit anda akan tampak sehat dan bening bercahaya.

http://hawwakuspa.wordpress.com


Temukan informasi lainnya mengenai Lulur Bali - Aromaterapi - Aroma Terapi - Bali Spa - Lulur Spa hanya di Kerajinan & Lulur Bali: Aromaterapi & Aroma Terapi -Spa & Tas Bali Cakung Jakarta Timur pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }