Manfaat Pijat dan Urut

Diposting oleh Wikey on May 20, 2009


Pijat atau urut, sudah dikenal sejak lama, sejak zaman kerajaan di Pulau Jawa. Pada masa itu, masyarakat Jawa menyebut pijat dengan istilah urut dan digunakan sebagai sarana kesehatan.

pijat atau urut lebih dikenal dengan sebutan keren: massage. Mereka yang telah mengikuti pendidikan mengenai cara-cara memijat, lulus ujian dan memperoleh sertfikat, disebut masseur atau juru pijat (Man Massage).

Pertanyaannya, apakah pijat hanya digunakan untuk pengobatan? Jawabannya tidak. Pijat juga mempunyai manfaat atau kegunaan lain, seperti relaksasi (santai), antara lain dengan lulur dan creambath. Dengan lulur, selaput otot menjadi kenyal. Pori-pori jadi hangat, dan kulit jadi mulus. Selain itu badan akan menjadi rileks. Lihat Private Massage dan Expat Massage.

Sedangkan creambath, akan membuat akar-akar rambut menjadi kuat. Kulit di seputar leher dan wajah tidak cepat keriput. Juga, kelopak mata jadi segar dan saraf-saraf telinga menjadi sensisif.

Jadi, tujuan pijat (Man Massage) adalah membuat badan menjadi sehat. Secara singkat, pijat mempunyai sejumlah tujuan antara lain.

- melancarklan peredaran darah

- memberikan relaksasi pada urat dan syaraf

- memberikan kekenyalan pada otot,

- membantu pembentukan tonus yakni cairan yang dihasilkan dari kelenjar Thyroid, serta melancarkan metabolisme tubuh.

- Memberikan kenyaman serta kehangatan terhadap tubuh,

Pijat, bisa digunakan pada semua tingkatan usia. Baik anak-anak, maupun orang tua (Man Massages). Lebih bagus lagi, pijat penting untuk perawatan orang-orang lanjut usia (manula) serta olahragawan. Sebab dengan pijat, peredaran darah jadi lancar, dan badan sehat. Lihat Private Massages dan Expat Massage

Jadi, selain relaksasi, pijat (Man Massages) bisa dimanfaatkan untuk pengobatan sejumlah penyakit yang tidak disebabkan oleh jamur atau virus/bakteri. Hanya saja, pijat tidak boleh atau pantang dilakukan terhadap wanita yang sedang hamil muda (1-5 bulan) karena amat berisiko. Pijat untuk wanita hamil hanya boleh dilakukan pada bagian-bagian tertentu seperti tangan dan kaki, serta punggung, dan leher. Pinggul, perut dan pinggang tidak boleh diurut. (SKW Dahono)

Sumber: inilah.com

Temukan informasi lainnya mengenai Private Massage - Man Massage - Expat Massage - Private Massages - Man Massages hanya di Private Massage:Man Private Massage&Expat Private Massage-Massages Hotel Jakarta pada 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

DiskonTop said...

Terima kasih banyak untuk infonya. Klik ini untuk pijat dengan diskon 85%