Langsing Dengan Korset

Diposting oleh karpetitem on May 12, 2009



Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dengan bentuk tubuh ideal, tidak terkecuali warga evergreen. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, metabolisme tubuh semakin melambat. Akibatnya, lemak mudah menumpuk dan tubuh menjadi tidak proporsional. Namun, itu bukan berarti warga evergreen tidak bisa tampil dengan bentuk tubuh proporsional. Tanpa berdiet, wanita lansia bisa tampak cantik dalam busana-busana formal macam gaun kebaya dan gaun pesta yang pas di badan (press body). Cara body solution, menyiasati lekuk tubuh dengan pakaian dalam korset.

Bagi sebagian besar wanita lansia, penggunaan
pakaian dalam wanita korset identik dengan ketidaknyamanan untuk body solution. Alasannya, mereka merasa sulit bernapas. Namun, itu tidak akan terjadi jika pakaian wanita korset dikenakan dengan tepat dan sesuai keperluan.

Desainer Paulus Sugiharto memberikan pemaparan tentang kegunaan
korset pelangsing dilihat dari segi kesehatan dengan kapasitas seorang desainer. Menurut pemilik Paulus Hair and Bridal Salon itu, secara umum bentuk tubuh wanita lansia banyak berubah. Antara lain, bagian dada dan lengan yang turun, perut berlemak menggelambir, hingga bentuk pantat yang turun.
Untuk menyiasati bentuk tubuh seperti itu, Paulus sangat menyarankan penggunaan korset pelangsing badan. "Khususnya, ketika akan menghadiri sebuah pesta atau acara-acara resmi," ujarnya. Sebab, kata Paulus, pakaian dalam korset sangat bagus untuk memperbaiki lekuk atau siluet tubuh. "Jadi, tubuh terlihat lebih proporsional," tuturnya. Selain itu, pakaian dalam wanita korset berfungsi untuk kesehatan. Salah satunya, bisa memperbaiki tulang belakang. Sebab, ada semacam ganjalan berupa kawat yang terbungkus kain tebal atau balenan yang ditanam di dalam korset dalam pakaian wanita. "Sehingga, mau tidak mau, posisi tubuh menjadi lebih tegak," kata desainer yang juga hairdresser dan make-up artist tersebut.

Korset juga bisa membantu mengurangi keluhan sakit pinggang. "Di dalam jenis
korset pelangsing tertentu, ada elemen khusus yang bisa berfungsi mengurangi sakit pinggang," jelas dia. Paulus menambahkan, korset pelangsing badan yang panjang hingga mata kaki berfungsi memperlancar peredaran darah. Dengan demikian, korset bisa menghindari varises. (ken/tia)

http://www.jawapos.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Body Solution - Pakaian Dalam - Pakaian Dalam Wanita - Pakaian Wanita - Korset Pelangsing - Pelangsing Badan dan Body Solution Pakaian Dalam: Pakaian Dalam Wanita & Pakaian Korset Pelangsing Badan Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }