Investasi Syariah Yang Aman

Diposting oleh karpetitem on May 4, 2009


Apa keunggulan spesifik investasi syariah dibandingkan investasi konvensional?
Keunggulan spesifik investasi produk syariah adalah keterkaitannya yang langsung terhadap sektor ekonomi yang riil karena konsep investasi keuangan syariah yang senantiasa selalu diterapkan adalah Economy 1 on 1: 1 Monetary Investment Unit should represent 1 real asset.

Di antara instrumen
investasi keuangan syariah yang ada, menurut anda, instrumen-instrumen investasi syariah jakarta mana saja yang saat ini paling aman dan menguntungkan? Mengapa demikian?
Sukuk Negara terutama yang Retail saat ini paling aman karena risiko produk investasinya defaultnya berkaitan dengan kemampuan bayar RI yang sangat baik dan underlying assetsnya jelas dari sisi fisik maupun nilainya, serta tidak dipergunakan untuk membiayai kegiatan yang bertentangan dengan investasi keuangan syariah. Return nominal gross sebesar 12% sangat menarik minat investor.

Apa
investasi jakarta syariah yang tepat untuk jangka panjang? Lalu yang jangka pendek?
Investasi syariah jakarta jangka panjang yang baik adalah sukuk dan kemasan lainnya seperti reksa dana yang mengambil instrumen produk syariah sukuk dan saham-saham investasi syariah yang harganya sangat murah saat ini. Jangka pendek tentu saja deposito dengan nisbah khusus atas besaran penempatan jumlah tertentu yang returnnya cukup menarik di bank umum keuangan syariah atau UUS tertentu.

Pertimbangan apa saja yang digunakan untuk menentukan jenis
investasi keuangan syariah jakarta yang akan diambil?
Motif produk investasinya kalo masih banyak unsur berjaga-jaganya lebih baik masuk ke yang jangka pendek (deposito syariah) atau menengah (Sukuk Negara retail), sementara kalau motif investasi keuangan syariah murni bisa masuk ke reksa dana investasi jakarta syariah yang bisa juga dikombinasikan dengan adanya unsur berjaga-jaganya di masa yang akan datang dengan investasi syariah jakarta tabarru’ murni atau dengan aksesoris unit link yang bisa masuk ke saham-saham syariah & sukuk.

http://mgyasni.niriah.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Produk Syariah - Investasi Syariah - Keuangan Syariah - Investasi Keuangan - Syariah Jakarta - Produk Investasi - Investasi Keuangan Syariah Investasi Jakarta - Investasi Syariah Jakarta dan Produk Syariah: Investasi Syariah - Keuangan Syariah & Investasi Keuangan Syariah Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }