Fitur AWD Menjadi Andalan Captiva

Diposting oleh malamjumat on May 27, 2009


Chevrolet Captiva AWD sanggup mendistribusikan segenap torsi ke empat rodanya sesuai kebutuhan (on demand) dan memberikan traksi maksimal di segala kondisi medan. Pembagian tenaga ke roda dari proporsi 50:50, depan 50 belakang 50 atau 60:40 atau bahkan 30:70 tergantung situasi membuat konsumsi bahan bakar lebih baik tanpa mengganggu kemanan dan flesibilitas mengendara dibanding kendaraan AWD lainnya.

Nah, sekarang pertanyaannya adalah apa itu AWD?

AWD adalah kendaraan empat roda dan berpenggerak roda dua atau bisa diartikan semua keempat roda mobil bergerak. AWD berbeda dengan mobil 4x2. Mobil 4x2 adalah kendaraan empat roda namun hanya berpenggerak roda dua atau hanya dua roda saja yang menggerakkan mobil, baik dua roda depan saja atau dua roda belakang saja.

Kekurangan AWD adalah pastinya membuat harga jual mobil menjadi lebih tinggi dari mobil biasa. Sementara itu untuk kelebihan dari AWD adalah tidak membuat konsumsi bahan bakar meningkat layaknya sistem AWD rival sekelas maupun di atasnya. Pada kondisi jalan yang normal Chevrolet Captiva hanya beroperasi dengan dua roda depan, namun saat sistem mengidentifikasi kondisi jalanan maka keempat roda akan bergerak secara otomatis.

Ini karena adanya fitur Car Chevy yaitu chip Engine Control Module (ECM). Chip ECM yang banyak digunakan pada mobil adalah 8, 16, 24, dan 32 bit rating. Captiva AWD menggunakan ECM 32 bit rating.

Manfaat dari ECM adalah proses pengiriman data yang cepat antar komponen, memberikan informasi yang lebih akurat, engine performance dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Konsep program Captiva Car AWD dilakukan dengan tes dan pengembangan di total 270 kendaraan untuk pengembangan engineering (proto, pilot). Lebih dari 5 juta km pengetesan selama pengembangan. Pengetesan mobil ini dilakukan pada kondisi suhu kerja yang berbeda diseluruh dunia.

Pengetesan berkendara dilakukan pada tiga tiga tipe untuk seluruh pasar yaitu Eropa, Korea Selatan dan Australia. Untuk tes ketangguhan atau durability dilakukan di Beijing (China), Katri (Korea Selatan), Millbrook (Inggris), Milford (Amerika Serikat). Sementara itu untuk tempat tes ketangguhan panas dilakukan di Spanyol, AS, Australia, dan Timur Tengah sedangkan untuk tes ketangguhan di suhu dingin di Swedia dan Kanada.

Captiva Car AWD mengusung mesin 2.000cc dengan common rail direct injection didukung sistem suplai udara Variable Geometry Turbo Diesel dan intercooler yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 150 ps pada 4.000 rpm dan torsi maksimal 320 Nm pada 2.000 rpm.

www.inilah.com

Temukan informasi lainnya mengenai Captiva Car - Car Chevy - Chevy Captiva - Jual Chevrolet - Jual Captiva - Chevrolet Captiva - Chevrolet 2008 - Captiva 2008 - Chevrolet Captiva 2008 hanya di Captiva Car & Chevy Captiva: Jual Chevrolet-Chevrolet Captiva 2008 Pondok Labu Jakarta pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }