Ear Candle Therapy

Diposting oleh Wikey on May 8, 2009


Mungkin beberapa orang mulai mendengar dengan adanya terapi lilin (Ear Therapy), yang dipercaya bahwa dengan terapi lilin/Candle Therapy tersebut para pasien akan mendapatkan ketenangan didalam menjalani proses pengobatan, hal ini memang bisa dikatakan baru dalam dunia kesehatan.

Beberapa penelitian mengemukakan, bahwa manfaat dari terapi lilin/Candle Therapy ini adalah memberikan ketenangan jiwa dan hati pada setiap orang, baik itu depresi, stress akibat bekerja atau pun mengalami goncangan jiwa.

Didalam proses terapi Ear Candle ini, memang sangat memberikan pengaruh besar untuk ketenangan hati, jiwa dan untuk jantung anda, jika anda mengalami depresi yang anda rasakan setelah bekerja atau mengahadapi permasalahan yang sangat berat dalam rumah tangga, anda bisa mencoba melakukan terapi Ear Candle ini dirumah anda.

Proses Ear Candle Therapy ini memang bisa dikatakan sangat simple atau sederhana, sebab kita cukup menggunakan beberapa media yang mudah didapat, anda ingin mengetahui bagaimana proses terapi ini, saya akan coba memaparkannya disini:

Peralatan yang dibutuhkan:

1. Lilin batangan.
2. Tabung kaca yang akan digunakan sebagai tempat lilin tersebut.
3. Warnai tabung kaca tersebut menjadi 3 warna, yaitu; merah, hijau, dan biru.
4. Siapkan beberapa aroma terapi yang biasa anda gunakan, didalam hal ini saya tidak mengharuskan anda menggunakan aroma terapi merk apapun.

Mungkin anda akan bertanya, mengapa didalam mempersiapkan peralatan tersebut kita diharuskan memberikan warna tertentu pada tabung kaca yang akan digunakan dalam terapi. Dari salah satu sumber yang saya terima warna tersebut memberikan beberapa pengaruh pada jiwa dan diri kita seperti dibawah ini:

1. Warna merah: mampu memberikan ketenangan hati dan perasaan kita.
2. Warna hijau : mampu menenangkan jiwa dan dan jantung.
3. Warna Biru : mampu memberikan suasana yang tenang dan sejuk.

Didalam proses menjalankan Ear Candle Therapy ini kita hanya cukup membutuhkan sebuah ruangan yang cukup tenang dan sepi, mungkin anda bisa menggunakan kamar tidur anda sebagai proses menjalankan terapi ini, dan dibawah ini adalah langkah-langkah melakukan proses terapi:

1. Tempatkan lilin tersebut pada sebuah mangkuk dan tutupi lilin tersebut dengan tabung kaca tersebut, usahakan tabung tersebut melebihi permukaan cahaya lilin.
2. Kosongkan pikiran anda didalam menjalankan terapi.
3. Pastikan anda menggunakan pakaian yang cukup nyaman dalam proses terapi ini, dengan kata lain hindari pakaian yang mengganggu gerak tubuh.
4. Usapkan aroma terapi yang anda sukai ke beberapa anggota tubuh anda, hindari pemakaian yang berlebihan.
5. Sekarang mulailah anda rebahkan tubuh anda dengan posisi terlentang, dan jangan sampai anda tertidur dalam melakukan proses terapi.

Cukup mudah bukan dalam melakukan Therapy Candle tersebut, anda tidak perlu menghabiskan biaya yang besar dalam melakukan Therapy Candle Silahkan jika anda ingin mencobanya dirumah anda.

Sumber: harianku.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Ear Therapy | Ear Medicine | Therapy Product | Ear Candle | Therapy Medicine | Ear Product | Therapy Candle | Candle Therapy | Ear Candle Therapy dan Ear Therapy Product : Ear Therapy Candle & Ear Therapy Medicine Kalimalang Jakarta Timur di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }