Desain Foto Dengan Desain Grafis

Diposting oleh karpetitem on May 13, 2009


Karya Seni identik dengan suatu yang unik. Oleh karenanya seorang seniman dalam melahirkan karyanya selalu mencari bentuk, bentuk baru. Untuk itu diperlukan sesuatu yang unik. Ini berarti sesuatu yang belum pernah atau mungkin jarang dipakai oleh seniman lain pada karya-karya sebelumnya.

Definisi
desain grafis: adalah salah satu bentuk seni lukis (gambar) terapan yang memberikan kebebasan kepada sang desainer grafis (perancang) untuk memilih desain foto, menciptakan desain brosur, atau mengatur elemen rupa design grafis seperti ilustrasi brosur desain, foto desain, tulisan brosur design, dan grafis desain garis di atas suatu permukaan foto design dengan tujuan untuk diproduksi dan dikomunikasikan sebagai sebuah pesan. Gambar design grafis maupun tanda design brosur yang digunakan bisa berupa tipografi atau media lainnya seperti gambar atau design foto.

Desain Grafis juga merupakan ilmu yang mempelajari tentang media desainer grafis untuk menyampaikan informasi, ide, konsep, ajakan dan sebagainya kepada khalayak dengan menggunakan bahasa visual. Baik itu berupa tulisan grafis desain, foto desain foto, ilustrasi brosur design dan lain sebagainya. Design grafis adalah solusi komunikasi yang menjembatani antara pemberi informasi dengan publik, baik secara perseorangan, kelompok, lembaga maupun masyarakat secara luas yang diwujudkan dalam bentuk komunikasi visual.

Sebagaimana layaknya informasi yang disampaikan menggunakan bahasa lisan (suara) yang dapat disampaikan secara tegas, ceria, keras, lembut, penuh gurauan, formal, dan sebagainya dengan menggunakan gaya bahasa dan volume suara yang sesuai,
design grafis juga dapat melakukan hal serupa. Kita dapat merasakan sendiri setelah membaca sebuah berita (tulisan) desain brosur, melihat foto desain atau ilustrasi design foto, melihat permainan warna brosur desain dan bentuk dari sebuah karya design brosur yang berbentuk publikasi cetak, nuansa yang ditimbulkannya. Apakah informasi foto design itu tegas, formal, bergurau, lembut, anggun, elegan dan sebagainya.
Kenapa kita dapat merasakan hal itu? Kenapa obyek publikasi itu bisa menimbulkan kesan dan pesan sesuai dengan yang ingin disampaikan hingga dimengerti oleh kita sebagai pembaca? Jawabannya adalah karena adanya unsur-unsur design dan prinsip-prinsip design yang ada dalam sebuah karya design tersebut, baik disadari maupun tidak disadari oleh pembuatnya.

http://hendriefendi.multiply.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
grafis desain - desain grafis - desainer grafis - desain foto - foto desain - design grafis - design grafis - desain brosur - brosur desain - design brosur - brosur design - design foto - foto design dan Grafis Desain &Desainer Grafis: Desain Foto& Grafis Design-Desain Brosur Bogor Jawa Barat di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }