Cikal Bakal Outbound

Diposting oleh karpetitem on May 6, 2009


Outbond, istilah ini menjadi begitu popular belakangan ini. Tetapi, apakah management outbound itu sebenarnya?

Cikal bakal
training outbound diyakini dimulai pada tahun 1941. Ketika itu, seorang ahli pendidikan berkebangsaan Jerman mendapat tawaran kerjaan dari Lawrence Holt -pengusaha kapal dagang. Holt punya masalah: kinerja antar-awak kapalnya rendah sekali, terutama soal kerja sama tim. Akhirnya, Kurt Hann menerima tawaran itu. Untuk mengatasi persoalan tadi, ia mengadaptasi konsep suatu konsep. Dalam konsep ini, Hahn mengembangkan sebuah training management di alam terbuka bagi para awak kapal sebagai medium mereka untuk belajar mematangkan diri dan mengenal lebih dalam tentang potensi diri mereka masing-masing. Konsep training management Hahn pada intinya didasarkan atas perpaduan paket management empat unsur, yakni: tempat, isi program, simulator, dan kegiatan berbasis petualangan. Metode training outbound di alam terbuka Hahn ditujukan sebagai katalis, sebagai medium perubahan dan membantu setiap peserta untuk lebih dapat mengenal kelemahan dan kelebihan masing-masing individu. Metode management outbound tersebut kemudian dikenal dengan outward bound dan kemudian menjalar ke berbagai penjuru dunia.

Pada perkembangannya sekarang, outward bond atau selanjutnya di Indonesia lebih dikenal dengan istilah
paket outbound dimanfaatkan sebagai suatu metode paket training manajemen invidu dan paket training kelompok dengan media alam terbuka yang dikemas dalam bentuk games-games interaktif yang bersifat simulatif, paket outbound didesain berstruktur dan dilakukan penilaian pada peserta guna mengembangkan skill-skill tertentu dengan tujuan utama: meningkatkan kualitas SDM.

Beberapa manfaat
paket management outbond :
1. Meningkatnya kualitas interaksi, komunikasi, keakraban, kebersamaan dan kesadaran kerjasama.
2. Menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri dalam menghadapi tantangan pekerjaan dan mengatasi resiko.3. Melatih kemampuan mengambil keputusan yang efektif dalam situasi sulit.4. Meningkatkan motivasi diri dalam bekerja, kemudian disinergikan dengan tujuan kelompok dan organisasi.5. Meningkatnya keterampilan berpikir kritis dan kreatif pada individu.6. Tumbuhnya jiwa kepemimpinan diri dan kelompok.7. Meningkatnya kinerja team yang solid dalam lingkungan perusahaan.8. Tumbuhnya komitmen bersama untuk maju dan meningkatkan kinerja.

http://www.biouvacoutbondprovider.co.cc/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Paket Outbound - Paket Training - Training Outbound - Paket Management - Management Outbound - Training Management dan
Paket Outbound : Paket Training Outbound-Paket Management Outbound Jakarta Barat di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }