Cegah Rayap

Diposting oleh Wikey on May 18, 2009


Pencegahan sejak dini perlu menjadi perhatian khusus, karena tidak lepas dari lingkungan tempat tinggal kita. Pada saat awal pembangunan rumah sebaiknya lakukan antisipasi dengan melakukan “penyuntikan” cairan Anti Rayap ke dalam tanah di sekeliling (rencana) bangunan atau rumah tersebut. Carilah perusahaan Jasa Anti Rayap yang tergabung dalam ikatan Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (IPPHI) sehingga anda memperoleh jaminan selama 5 tahun untuk bangunan baru dan 3 tahun untuk bangunan yang sudah berdiri. Lihat Rayap Rumah dan Pembasmi Rayap.

Terhadap bahan kayu penunjang struktur bangunan, seperti kusen pintu/jendela dan rangka atap, dilakukan Ovenisasi dan Treatment. Karena kayu merupakan material yang diambil dari alam maka sifatnya basah, dengan sistem ovenisasi, kandungan air dikuras sehingga kayu menjadi kering sempurna , sedangkan Treatment merupakan pencelupan material kayu ke dalam cairan kimiawi khusus (Obat Anti Rayap) yang dapat menghindarkan rayap.

Pada kondisi di mana rumah telah jadi, proses pekerjaan Anti Rayap terhadap konstruksi dari bahan kayu dilaksanakan dengan cara disemprot atau menggunakan kuas yang langsung diaplikasikan pada materialnya. Selain menggunakan Obat Anti Rayap yang sudah jadi bisa juga dengan mencampur oli sebanyak 3 bagian dan solar 1 bagian kemudian diaduk. Campuran tersebut dioleskan merata keseluruh permukaan kayu sampai benar-benar kering. Setelah itu baru dilakukan pengecatan pada permukaan kayu. Lihat Pembasmi Rayap dan Jasa Anti Rayap.

Pemilihan jenis kayu juga perlu perhatian khusus karena kualitas kayu yang rendah akan menimbulkan masalah di kemudian hari, Berbagai jenis kayu yang sering digunakan untuk konstruksi atap, kusen, furniture dan sebagainya adalah jati, meranti, merbau, nyatoh, dan kamper. Memang jika kita memilih kayu jenis keras seperti jati, ulin (kayu besi), atau ebony (kayu hitam) harganya sudah selangit dan tidak terjangkau kocek kita lagi.

Sumber: eramuslim.com

Temukan info lainnya Anti Rayap- Pembasmi Hama - Obat Anti Rayap - Pembasmi Rayap - Rayap Rumah - Hama Rayap - Jasa Anti Rayap - Obat Rayap - Obat Hama - Jasa Pembasmi dan Jasa Anti Rayap& Anti Rayap Rumah–Obat Anti Rayap & Pembasmi Hama Yogyakarta hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }