Cara Merawat Bagian Reproduksi Wanita

Diposting oleh karpetitem on May 12, 2009



Beauty vagina punya mekanisme pembersihan sendiri dengan mengandalkan koloni bakteri normal yang menjaga keseimbangan mikroorganisme di dalam dan di sekitarnya. Keseimbangan bisa terganggu kalau pemilik vagina wanita jorok. Penggunaan celana basah atau celana dalam terlalu ketat, misalnya, dapat mengganggu keseimbangan kesehatan vagina itu. Dalam keadaan tertentu, perawatan kesehatan kelamin tidak cukup hanya membersihkan bagian luar kelamin perempuan. Bagian dalam vagina beauty pun perlu dikuras.

Ada
beberapa cara yang biasa dilakukan dalam merawat vagina sehat. Cairan pembersih kelamin sehat khusus digunakan dengan cara menyemprotkannya ke dalam kelamin wanita. Berisi bahan aktif yang mampu melumpuhkan bakteri, kuman, serta jamur.

1. Bilas
vagina perempuan dengan cairan pembersih untuk kesehatan vagina

Cairan pembersih khusus vagina sehat digunakan dengan cara menyemprotkannya ke dalam vagina kelamin. Berisi bahan aktif yang mampu melumpuhkan bakteri, kuman, serta jamur. Cairan ini bisa digunakan dalam beberapa menit.

2. Sinar Laser
Laser diperlukan karena penggunaan obat pembunuh kuman di beauty vagina biasanya butuh waktu lama, apalagi kalau terjadi resistensi obat kesehatan vagina. Untuk gangguan kesehatan kelamin ringan, penembakan vagina wanita biasanya dilakukan selama 15 menit sekali.'Bila gangguan kelamin perempuan sudah berat, butuh puluhan menit dengan beberapa kali tembakan dalam beberapa hari. Obat vagina beauty juga kerap diberikan oleh dokter setelah penembakan laser.

3. Terapi ozon
Dr., Mulyadi Tedjapranata, MD, dari Klinik Medizone, menyebutkan bahwa metode penggunaan terapi ozon ini layaknya menggunakan cairan pembersih vagina sehat. Dengan alat yang disebut vaginal insufflations, ozon dimasukkan ke kelamin sehat dengan dosis sesuai kasus.

4. Penguapan hangat
Dalam ritus perawatan tubuh secara tradisional, penguapan hangat biasa digunakan untuk kelamin wanita. Meski begitu, penguapan vagina perempuan jelas tidak efektif membunuh mikroorganisme.

5. Gurah vagina
Meski tak sedikit yang tertarik mencobanya, gurah kesehatan vagina masih diragukan efektivitasnya. Apalagi yang menanganinya jelas-jelas bukan dokter.

6. Spa vagina
Ini metode perawatan vagina sehat yang menggabungkan berbagai terapi kuno. Ada teknik pengasapan vagina kelamin atau penguapan. Ada juga teknik pijat akupresur pada seluruh tubuh dan terutama vagina. Ada juga meditasi gerak atau semacam kegel khusus untuk vagina.

7. Kuras vagina
Ini adalah pengontrolan dan pembersihan vagina sampai ke mulut serta rongga rahim. Langkah ini menjadi tindakan awal agar jamur atau kuman tidak merembet ke rongga rahim atau saluran telur, yang bisa mengakibatkan kemandulan atau infeksi yang bisa memicu kanker.

http://www.indonesiaindonesia.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Beauty Vagina - Kesehatan Vagina - Kesehatan Kelamin - Vagina Wanita - Kelamin Perempuan - Vagina Beauty - Vagina Sehat - Kelamin Sehat - Kelamin Wanita - Vagina Perempuan - Kesehatan Vagina - Vagina Sehat - Vagina Kelamin dan
Beauty Vagina & Kesehatan Vagina:Kesehatan Kelamin - Vagina Wanita & Kelamin Perempuan Yogyakarta di 88db.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

Tips Kesehatan said...

sangat bermanfaat bagi saya