Bisnis Video Shooting

Diposting oleh Wikey on May 18, 2009


Berikut ini ada langkah-langkah untuk membuat usaha Video Shooting sederhana. Sederhana maksudnya adalah:

* dasar utamanya adalah hobi * dilakukan dirumah
* dishoting sendiri * diedit sendiri

all in one, biar ngirit,hehe.

Yang dibutuhkan yaitu:

1. Handycam + tripod, handycam bisa merk apa saja (padahal handycam tu merk ya hehe), asal masih bisa merekam dan memainkan kembali dengan bagus. Harga handycam paling murah saat ini kurang lebih sekitar 3jt an. (Mungkin ada yang lebih murah lagi) Coba aja liat-liat harga handycam di http://www.tokocamzone.com
2. Komputer untuk transfer dan editing (sudah ada spesifikasinya dipost sebelumnya – mengenai hardware video editing) Harganya tepatnya kurang tahu, tapi sekitar 3juta sudah dapat PC yang bagus. Untuk lebih iritnya kalau sudah mempunyai PC tinggal upgrade saja biar dapat digunakan untuk Video editing.
3. Printer buat cetak cover/Gambar Pernikahan, bisa merk apa saja asal bagus hasilnya. Misalnya saja printer yang kita beli seharga 500rban.
4. Jadi kira-kira butuh dana sekitar 6,5juta. Bisa kurang atau lebih tergantung spesifikasi yang dibeli.
5. Kalau ada modal lebih, bisa buat beli lampu. Digunakan untuk acara yang membutuhkan tambahan lampu. Harga lampu sekitar 350rb, merk Unomat 1000watt. Tripod lampunya lupa harganya. Kalau tidak salah, sekitar 150rb an.

Langkah selanjutnya adalah mencari konsumen, yang paling baik adalah dengan mencari disekitar Anda . Misalnya saja saudara, teman, tetangga dan sebagainya. Tidak ada salahnya untuk promosi, kita shooting dengan gratis atau harga yang murah. Apabila Video yang dihasilkan bagus dan memuaskan konsumen, tentunya mereka akan kembali menghubungi jika ada acara lain. Sedikit demi sedikit pasti akan banyak orang yang menggunakan jasa Video Shooting Anda. Dan jangan lupa menyertakan iklan usaha video shooting Anda di dalam video yang dibuat. Sehingga jika ada orang lain yang menonton dan tertarik bisa menghubungi Anda. Selain video shooting bisa juga membuka transfer video. Lihat Foto Pernikahan Digital dan Gambar Pernikahan.

Untuk shooting bisa juga mengajak teman, untuk gantian. Atau bila mempunyai 2 kamera bisa dipergunakan bersamaan. Namun tentu saja Anda harus menggaji teman Anda :) Namun pada prinsipnya shooting,editing, bisa dilakukan sendirian. Bisa juga di gabung dengan usaha Foto Pernikahan atau Paket Foto dan video.

Tips biar banyak yang order yaitu:

* Kualitas video yang dihasilkan bagus
* Harga terjangkau (murah tapi tidak murah banget)

Coba deh, dijamin banyak yang order :)

Sumber: darmawanku.com

Temukan info lain Video Shooting - Foto Pernikahan - Gambar Pernikahan - Paket Foto - Foto Pernikahan Digital - Foto Digital - Video dan Weddings Photographers & Video Shooting : Jasa Foto Pernikahan & Pre Wedding pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }