Bisnis Sewa Mobil Pontianak

Diposting oleh Wike Furyandi on May 27, 2009


Momen Lebaran membawa berkah bagi para pemilik Rental Mobil Pontianak. Kebutuhan mobil sewaan pada Idul Fitri ini dirasakan meningkat tajam. Bagi yang tidak bermobil tapi memiliki keluarga di luar kota, untuk pergi berlebaran mobil sewaan menjadi solusinya.

Geliat usaha Bisnis Rental Mobil pada Lebaran kali ini terbilang baik. Bak kacang goreng, mobil sewaan laris manis. Hal itu diakui Iim, pengusaha Rental Mobil di Jalan Putri Candra Midi. Enam unit mobil yang dimiliki Iim semuanya disewa. Bahkan jauh-jauh hari para pelanggannya sudah memesan. “Tahun ini bagus. Mobil saya keluar semua,” kata dia kepada Pontianak Post kemarin. Menurutnya, Rental Mobil Pontianak setiap momen lebaran, kebutuhan akan mobil sewaan meningkat tajam. Bahkan harga mobil sewaan per harinya bisa naik hingga 20-30 persen.

Untuk Innova, jelas Iim, bila pada hari biasa harga sewa Mobil Pontianak pada kisaran Rp400 ribu, kali ini harganya bisa mencapai Rp500 ribu. Begitupula dengan LGX, Xenia dan Avanza. Bila pada hari biasa harganya dikisaran Rp300 ribu, saat lebaran harganya naik dari Rp350-400 ribu. Hal senada dikatakan Bagong, pemilik usaha Rental Mobil di Jalan Gajah Mada Pontianak. Usaha rental mobilnya juga laris manis. Bahkan sampai kelebihan order. “Banyak yang sudah order jauh-jauh hari. Kami sampai kekurangan mobil,” ungkap Bagong yang mengaku berusaha Mobil Pontianak sewaan sejak enam tahun lalu. Menurut Bagong, saat ini dia memiliki sekitar delapan armada. Yang terbanyak adalah Inova dan LGX, sisanya Avanza. Bisnis Rental Mobil, menurut pria berkacamata ini pasang surut.

Saat Lebaran dan momen hari besar lainnya, termasuk sembahyang kubur beberapa waktu lalu, kebutuhan akan Mobil sewaan meningkat tajam. Tapi saat Ramadan kemarin, turun drastis. “Pasang surut sih, tapi itu resiko. Bila kita bekerja keras dan memiliki manajemen yang baik saya yakin setiap usaha yang kita geluti pasti sukses. Termasuk bisnis ini,” ungkap Bagong. Sementara Akau, pemilik rental Mobil di Jalan Putri Daranante juga mengakui hal serupa. Seluruh unit mobilnya sekitar lima belas juga laris manis. Rental mobil milik Akau yang spesialis LGX ini jauh-jauh hari sudah habis order. “Rata-rata pakai keluar kota buat Lebaran,” ucap dia.

Sumber: pontianakpost.com

Temukan info lain pada Rental Mobil Pontianak - Rental Mobil - Bisnis Rental Mobil - Mobil Pontianak - Mobil dan Pontianak Rental Mobil: Bisnis Rental Mobil Pontianak-Rental Mobil Pontianak hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }