Belanja Makanan Organik dengan Hemat

Diposting oleh malamjumat on May 13, 2009


Semakin banyaknya pemberitaan di media-media baik di koran atau televisi tentang penggunaan bahan pemutih, formalin, zat pewarna dan zat tambahan lain yang tidak diijinkan oleh pemerintah karena sangat berbahaya bagi tubuh manusia apalagi anak-anak kita yang organ-organ tubuhnya masih berkembang membuat produk organik, seperti greenfield organic semakin dicari.

Hanya saja produk organik yang ada di pasaran harganya relative lebih mahal sehingga hanya mereka yang berpenghasilan tinggi yang dapat membelinya. Akan tetapi bagi anda yang penghasilannya pas-pasan juga dapat mengkonsumsi makanan organik yang lebih sehat.
Dibawah ini ada beberapa tips jitu membeli makanan greenfield organic tanpa menjebol dompet anda :

1. Buat daftar prioritas makanan organik apa yang wajib dibeli karena kandungan pestisida yang tinggi.
Daftar ini akan sangat menolong bagi anda yang penghasilannya tidak memungkinkan untuk membeli 100% makanan organik. Lebih baik makan makanan organik walaupun jumlahnya sedikit daripada tidak sama sekali, misalnya organic melilea paling tidak anda sudah mengurangi jumlah pestisida dan zat2 membahayakan yang masuk ke dalam tubuh anda.

2. Tanam sendiri
Pangan organik yang paling baik dan segar adalah yang berasal dari kebun sendiri. Membuat kebun organik juga dapat dilakukan di lahan sempit misalnya halaman depan/belakang rumah atau di pot.

3. Belilah makanan organik contohnya
organic melilea di koperasi/kelompok tani organik atau langsung beli di pertanian organik yang ada di sekitar tempat tinggal anda. Selain lebih murah anda juga akan mendapatkan makanan yang segar.


4. Datanglah menjelang jam tutup toko
Makanan organik olahan selalu dimasak tanpa menggunakan bahan pengawet, sehingga tidak bisa disimpan lama. Biasanya toko akan menjualnya lebih murah daripada menyimpannya misalnya produk greenfield melilea.

5. Jangan malu untuk bertanya pada orang yang lebih dulu mengkonsumsi makanan organik misalnya melilea
greenfield organic atau ikuti forum diskusi yang membahas tentang makanan organik, disana anda akan mendapatkan informasi dari orang lain sesama konsumen makanan organik.


6. Manfaatkan adanya potongan harga/diskon
Saat ini produk organik, seperti melilea greenfield organic terus dipopulerkan. Sejumlah supermarket/hypermarket secara berkala memberikan potongan harga pada beberapa produk organik yang dijualnya. Selain itu produk organik memiliki tanggal kadaluwarsa yang pendek, sehingga tidak bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan makanan organik yang menyehatkan.

http://info-makananorganik.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Greenfield Melilea - Greenfield Organic - Melilea Greenfield Organic - Melilea Greenfield - Organic Melilea hanya di Greenfield Melilea & Greenfield Organic:Melilea Greenfield Organic Melilea International pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }