Baju Distro di Indonesia

Diposting oleh malamjumat on May 11, 2009



Distro atau panjangnya distribution store atau distribution outlet adalah toko sejenis usaha konveksi yang dititipkan sang pembuat kepada orang lain untuk dijual ataupun menjual sendiri produknya. Awalnya pada tahun 1990-an, sejumlah band-band independen Bandung kebingungan bagaimana cara menjual merchandise-nya seperti kaos, tas, celana (model jins hingga yang baggy) hingga muncullah ide membuat distro, sebagai tempat jual baju (baju distro), tas dsb. Tak ketinggalan juga para komunitas anak-anak punk dan penggemar olahraga skateboard membuka distro juga (mungkin saat itu mereka mempunyai aturan dress code …) hingga para profesional desain grafis juga… selidik punya selidik, memang kaos, desain baju distro buatan Indonesia tidak kalah dengan buatan luar negeri, hingga ada yang berkualitas ekspor.

Sayangnya banyak orang menganggap
baju distro hanya untuk anak-anak berandalan sehingga pangsa pasar kaos jenis distro di kue pasar pakaian di indonesia masih kecil. Dan distro pun memiliki banyak benefit untuk berbagai orang. Contohnya, komunitas underground yang notabene anak berandalan kini tidak lagi memboroskan uang ortu melainkan memberi income tambahan dengan bekerja di perusahaan distro.

Memang
distro sedang menjamur dan produknya memiliki kualitas ekspor.

http://mfarrell.blogdetik.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Baju Distro - Desain Baju - Desain Baju Distro - Jual Baju - Jual Baju Distro - Baju - Distro hanya di Baju Distro: Desain Baju Distro & Jual Baju Distro Purwakarta Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }