Baju Anak, Selera Orang Tua

Diposting oleh Wike Furyandi on May 6, 2009



Apa yang bisa dilihat dari dunia mode anak-anak? Paling mudah, tengoklah beragam desain dan motif Baju Anak di mal-mal. Segala jenis produk mode, mulai dari baju, celana, beserta segala aksesorinya sampai ”lipgloss”, wewangian, dan kacamata, sama bergayanya dengan mode untuk orangtua mereka. Tak terkecuali dengan Baju Muslim Anak yang juga semakin beragam pilihannya. Lihat Grosir Baju Muslim Anak dan Jual Baju Muslim Anak.

Merek kondang, seperti Zara, Next, Marks & Spencer, Guess, dan GAP, menawarkan pula produk Baju Anak. Lalu ada Barbie, Osh Kosh B’Gosh, atau Pumpkin Patch, yang memang didesain untuk anak. Industri mode biasa membagi produk anak berdasarkan usia, yakni bayi baru lahir (new born), bayi di atas usia 6 bulan, anak balita (toddler) untuk usia 2-5 tahun, dan anak-anak untuk usia 5 hingga 12 tahun (kids).

Butik Barbie di Pondok Indah Mal 2 kini sudah menjadi Grosir Baju Anak dengan produk yang lengkap. Baju kasual hingga pesta ala Cinderella tersedia. ”Aparel Barbie telah menjadi brand kids fashion lifestyle yang dilengkapi dengan tas, sepatu, dan lainnya,” kata GM Kids Division PT Mitra Adiperkasa Yoke Latif.

Di butik Guess Kids Grand Indonesia, mode baju dan celana hampir tidak berbeda dengan mode untuk orang dewasa. Desain dan motif jaket, legging, rompi, baju terusan, hingga celana denim sama belaka dengan Guess untuk dewasa. Bahkan, rok denim untuk bayi usia tiga bulan pun dijual. Harga di Guess Kids Grosir Baju Anak berkisar Rp 199.000 hingga Rp 999.000. lihat Jual Baju Anak dan Baju Muslim Anak

”Kami menjual what’s Guess kids image. Guess ya Guess, tetap playful, bergaya, banyak sulaman, detail. Untuk kids, hanya ukurannya saja diperkecil. Orang dewasa kalau ukuran tubuhnya kecil, ada yang membeli di Guess Kids ukuran XL,” terang Divisional Manager Guess Shirley Liauw, yang dibenarkan Romie Johanes, Marketing Communication Manager Guess. Merek Guess bisa dijumpai di dua butik di Jakarta dan tujuh department store di Jakarta, Bandung, serta Surabaya.

Arah mode yang dicipta industri mode ini ditangkap industri televisi. Lihat bagaimana busana yang dikenakan para finalis program Idola Cilik di RCTI. Patton dan Debo, misalnya, mengenakan jas lengkap dengan dasi, pakaian formal yang di Indonesia biasanya hanya dipakai orang dewasa.

Konsep busana panggung di Idola Cilik, menurut Produser Idola Cilik Maria E Febryani, digarap tim dari RCTI. ”Ada barter dengan Pasaraya,” katanya.

Soal desain busana, RCTI melihat arah di industri mode. ”Lihat saja, baju-baju untuk anak sekarang kan dewasa. Anak-anak sekarang memang enggak kayak dulu, sekarang sudah main komputer, bahasa Inggris jago, pegang ponsel. Jas untuk anak ada di mana-mana, gampang nyari,” tutur Maria.

Ia menyambung, ”Hubungan ibu-anak sekarang sudah kayak temenan.”

Sumber:cetak.kompas.com

Temukan info lain hanya di Baju Muslim Anak - Grosir Baju Muslim Anak - Jual Baju Muslim Anak - Grosir Baju Muslim - Jual Baju Muslim - Baju Anak - Grosir Baju Anak - Jual Baju AnakBaju dan Baju Muslim Anak: Grosir Baju Muslim Anak & Jual Baju Muslim Anak Cimahi Jawa Barat hanya di 88db.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

Andri said...

Terima kasih infonya.