Bagaimana Caranya mengirim Barang

Diposting oleh Unknown on May 13, 2009



Seorang rekan pernah mencoba melakukan Pengiriman Barang dari China ke Surabaya. Mungkin karena tidak terbiasa dengan sistem bea cukai, teman saya ini mengira barang bisa dikirim seperti layaknya pengiriman barang atau Pengiriman Dokumen di dalam negeri yang menggunakan Jasa Pengiriman Paket & Pengiriman Paket Barang. Ternyata tidak!

Begitu barang tersebut tiba di Kargo Surabaya, Pengiriman Barang itu ditahan bea cukai karena dianggap melanggar ketentuan import Barang. Akhirnya dengan susah payah selama 1 minggu teman saya ini mengurus surat menyurat barang atau Pengiriman Dokumen tersebut sampai akhirnya bisa keluar. Tapi barang yang harganya kira-kira 12 jt itu, akhirnya bisa keluar setelah dia membayar berbagai pajak dan cukai sebesar 8 jt rupiah. Nyaris seharga barang itu sendiri.

Lain cerita seorang rekan yang mencoba mengirimkan barang atau Pengiriman Paket dari Amerika ke Indonesia. Dia ingin mengirimkan PS2 miliknya untuk adiknya karena kebetulan dia sudah punya yang lebih bagus. Pengiriman dilakukan melalui pos atau melalui Jasa Pengiriman Paket & Pengiriman Paket Barang dan begitu sampai di Surabaya, sekali lagi pihak bea cukai mengklaim terjadi pelanggaran pengiriman barang.

Akhirnya adik teman saya itu harus membayar 'pajak' sebesar 350 rb untuk PS2 tersebut.

Dari seorang rekan lain yang sering menerima pengiriman barang atau Pengiriman Paket dari luar negeri, dia menyarankan untuk pengiriman barang dilakukan melalui FORWARDER(Jasa Pengiriman Barang & Jasa Pengiriman Dokumen). Dia punya sebuah FORWARDER(Jasa Pengiriman Barang & Jasa Pengiriman Dokumen) langganan di Singapore sehingga setiap kiriman, dikirimnya ke Singapore, baru dilanjutkan ke Surabaya. Katanya lebih gampang karena barang sudah langsung sampai di rumah tanpa kita harus mengurus bea cukai.

Paling tidak ini sharing dari rekan-rekan saya kalau kita ingin menerima barang dari luar negeri

Temukan berbagai informasi lainnya mengenai Pengiriman Paket - Jasa Pengiriman Paket - Pengiriman Paket Barang - Pengiriman Dokumen - Pengiriman Barang - Paket Barang - Jasa Pengiriman Barang - Jasa Pengiriman Dokumen - Paket Dokumen hanya di Pengiriman Paket : Jasa Pengiriman Paket - Pengiriman Paket Barang & Dokumen Jakarta 88db.com

http://www.indonesiaindonesia.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }