Aksesoris Pemanis Jilbab

Diposting oleh Si Jenggot on May 14, 2009



Mungkin Anda pernah membandingkan penampilan Jilbab Wanita aktris Ineke Koesherawaty yang pas dengan bentuk kepala dan selalu terlihat rapi, dengan gaya berkerudung Anda yang simpel dan kurang modis (Kerudung Wanita).

Sebenarnya tak sulit kok membuat penampilan Jilbab Modern terlihat lebih menarik, selain kreativitas untuk membuat aneka gaya, kuncinya ada pada kehadiran beberapa aksesoris dan material sederhana pelengkap Koleksi Jilbab anda. Apa sajakah itu ? Dalam bukunya, Serasi dan Gaya Berkerudung, Tini Sardadi dan Amy Wirabudi menyebut beberapa diantaranya :

Bando atau Headband

Bando adalah salah satu aksesoris rambut yang biasa digunakan untuk mengatur rambut agar tertarik ke belakang, terutama untuk mereka yang berambut panjang. Dalam berkerudung, fungsi bando untuk merapikan anak rambut. Lihat Kerudung Jilbab dan Toko Kerudung.

Selain menarik rambut, bando juga bisa memberikan efek tertentu pada bentuk muka dan kepala, karena saat dikenakan di balik ciput, bando yang memiliki volume akan "tercetak" atau menyembul ke balik scarf.

Dengan demikian, raut muka terlihat lebih memanjang (jika bando bervolume di bagian atas), atau raut muka terlihat lebih berisi di bagian kiri dan kanan, jika bando yang dikenakan memiliki volume di bagian tersebut.

Ciput

Ciput dikenal pula dengan sebutan anakan kerudung yang digunakan agar rambut tersimpan rapi di balik Kerudung Wanita. Selain itu ciput juga membantu agar Kerudung Jilbab ’diam’ di kepala dan terlihat rapi sepanjang hari.

Selain untuk ’mendudukkan’ kerudung, ciput juga berguna untuk memperindah bentuk kening. Kening yang lebih lebar dan tinggi, dapat terlihat lebih kecil berkat ciput.

Jika muka berbentuk bulat, maka ciput akan ’mengangkat’ kedudukan Kerudung Jilbab sehingga raut muka terlihat lebih terbuka dan memanjang.

Jika Anda hendak memakai Kerudung Wanita berbahan chiffon atau bahan tipis lainnya, jangan gunakan ciput ’topi golf’ karena bagian dalam kerudung seperti batas ciput dan tampak kurang rapi.

Scarf

Sebaiknya pilih scarf yang saat dikenakan coraknya akan berada jauh dari muka, agar muka tidak terkesan keruh. Pilih scarf yang polos jika motif pada busana sudah ramai.

Dalam memilih warna, pilih yang satu nuansa dengan busana yang dikenakan, lebih muda atau lebih tua sedikit tidak masalah selama gradasi warnanya sama.

Untuk Kerudung Modern yang dihias dengan aplikasi mote emas, perak atau payet, sebaiknya digunakan pada malam hari.

Aksesoris pemanis

Sematkan bros berdesain modern untuk melengkapi gaya berKerudung Modern Anda. Untuk acara pesta, Anda bisa memakai korsase bunga atau untaian mutiara.

Sumber: Kompas.com

Temukan informasi lainnya pada Kerudung JilbabJilbab KerudungWanita Kerudung - Kerudung WanitaJilbab WanitaWanita Jilbab - Toko JilbabJilbab Toko Toko KerudungJilbab ModernModern Jilbab - Kerudung ModernKoleksi JilbabJilbab Koleksi dan Kerudung Jilbab&Jilbab Wanita:Toko&Koleksi Jilbab–Kerudung Modern hanya di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }