Tips Merencanakan & Merawat Kolam Renang

Diposting oleh malamjumat on Apr 27, 2009


Pertama : Ketersediaan Lahan untuk Lokasi Kolam.

Ketersediaan lahan sebagai tempat lokasi penempatan kolam renang nanti merupakan hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam
swimming pool ideas, swimming pools design, swimming pools, pool design, swimming pool. Sebuah kolam renang keluarga tentunya berdekatan atau menjadi satu dengan area rumah. Lahan yang biasanya menjadi target lokasi kolam renang adalah halaman rumah atau ruang struktur rumah yang masih memungkinkan tersedia untuk itu.

Pada dasarnya pools designs, pool idea, pool ideas, pools ideas, swimming pools designs, swimming pool idea kolam renang dapat dibangun dimana saja pada area hunian anda, bisa dibangun di atas tanah, di dalam rumah atau bahkan di atas bangunan bertingkat sekalipun, akan tetapi besarnya biaya, kekuatan penyangga struktur kolam dan kerumitan selama masa pembangunan menjadi factor yang harus dipertimbangkan. Kedua : Mempelajari Jenis Struktur dan Sistem Filtrasi Kolam Renang

Sebagaimana artikel terdahulu mengenai jenis-jenis kolam renang yang saat ini disediakan oleh kontraktor kolam renang, berikut informasi perbedaan mendasar dari dua jenis struktur konstruksi dan system filtrasi kolam renang :

A. Sistem kolam renang konvensional/ dengan pemipaan (underground piping).
Sistem
pools designs, pool idea, pool ideas, pools ideas, swimming pools designs, swimming pool idea kolam renang pemipaan adalah sistem pembuatan kolam renang dimana pada struktur konstruksi bagian bawah kolam di tanam pipa – pipa yang digunakan untuk membantu mengalirkan air ke tanki penyaringan dan untuk mengalirkan air yang telah difilter kembali ke kolam. Selain itu digunakan pompa dan filter yang berada diluar struktur utama kolam sebagai alat untuk mensirkulasi air, disamping diperlukan pula obat – obatan (chlorine) agar air tetap jernih. Diperlukan dua bidang lahan untuk pembuatan kolam dengan system ini yaitu lahan untuk struktur kolam utama dan lahan untuk penempatan alat-alat filtrasi (pump room).


B. Sistem kolam renang terintegrasi (integrated pool and filter).
System kolam renang jenis ini adalah system kolam renang dimana pada struktur konstruksi kolam tidak diperlukan pipa-pipa. Untuk penyaringan air, digunakan system filtrasi yang secara struktur menyatu dengan struktur kolam utama (monolithic structure). System ini sangat menguntungkan bagi pemilik kolam yang tidak memiliki lahan yang luas, karena penenmpatan pompa dan filter kolam yang digunakan diletakkan dibibir/ didalam kolam.

Ketiga : Memilih bahan Material Konstruksi kolam renang.

Hal lain yang sangat penting dalam
swimming pool ideas, swimming pools design, swimming pools, pool design, swimming pool adalah pertimbangan dalam memilih bahan untuk material konstruksi kolam renang. Bahan material konvensional dengan system pengecoran pada seluruh struktur kolam dapat saja dilakukan untuk kolam yang berada pada lokasi tanah yang stabil dan tidak rawan gempa, sebaliknya perhitungkan resiko keretakan bila kolam dibangun pada wilayah yang rawan terkena gempa bumi. Pilihan lain adalah bahan material yang dibuat secara khusus di pabrikasi sebagai pelapis tambahan setelah dilakukan pengecoran. Perakitan dan instalasi dilakukan pada lokasi yang dikehendaki.

www.kolamrenang.co.cc


Temukan informasi lainnya mengenai
Swimming Pool Ideas | Swimming Pools Design | Swimming Pools | Pool Design | Swimming Pool | Pools Designs | Pool Idea | Pool Ideas | Pools Ideas | Swimming Pools Designs | Swimming Pool Idea hanya di Swimming Pool Ideas:Swimming Pools Design & Swimming Pools Designs – Pool Idea Jakarta pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }