Tips Menggunakan Kaca pada Rumah Atau Gedung

Diposting oleh Unknown on Apr 23, 2009




Dengan kaca film, adem tidak harus gelap


Tetapi kalau rumah / gedung kita sudah terlanjur dipasangi Kaca Film Gedung bening semua, apa harus kita ganti dengan kaca berwarna biar lebih adem. Rasanya, tidak perlu repot-repot begitu. Kaca film bisa jadi solusinya. Tinggal, plek, tempel, terus adem. Lho, bukannya kaca film dipakai untuk mobil?

Menurut Sulistian marketing dari PT V-Kool Indo Lestari (distributor kaca film merek v-kool), kaca film yang dipakai untuk mobil memang kurang lebih sama dengan yang digunakan untuk Kaca Bangunan gedung. Dan, kelebihan dari memakai Kaca Film ini adalah untuk membuat ruangan lebih adem tidak mesti harus gelap. “Kecuali jika pelanggan menginginkan suasana lebih gelap karena ruangannya silau terkena pancaran sinar matahari,” ujarnya menjelaskan. Untuk memilih gelap terang kaca film ada rentang antara 30%-60% kegelapannya. Tinggal menyesuaikan kebutuhan konsumen dan kondisi yang diinginkan.


Dari pengalaman Sulistian di lapangan, ditemukan bahwa kaca gelap sebenarnya tidak selalu membuat adem. Karena kaca gelap meredam panas yang tinggi justru membuat panas ruangan lewat radiasi. Biasanya ini terjadi pada kaca yang hanya berwarna gelap bukan kaca gelap sesungguhnya yang mengandung logam. Model Kaca gelap yang mengandung logam memang lebih baik penyerapan panasnya, hanya saja ruangan akan menjadi sangat gelap.

Kaca film menjadi jalan keluar buat mereka yang ingin ruangannya sejuk tetapi tidak menjadi terlalu gelap atau redup untuk Kaca Gedung. Desain Kaca film sendiri terbuat dari bahan polyester (semacam lembaran plastik) terdiri dari beberapa lapisan. Lapisan pertama adalah lem, kemudian lapisan anti ultra violet, Kaca Interior dilapisan anti infra merah, lapisan logam (bisa perak, tembaga, titanium, alumunium, stainless stell, sampai emas), dan terakhir lapisan anti gores. Tebal kaca film sekitar 50-200 mikron.


Kebanyakan Model Kaca film dipasang dari arah dalam Kaca Bangunan rumah didalam ruangan. Jarang sekali dipasang di luar ruangan. Jika memang butuh pemasangan di luar ruangan perlu memesan khusus Desain Kaca filmnya. Sebab urutan lapisan kaca filmnya akan berbeda. Untuk memasang kaca film sendiri, butuh keterampilan. Karena kaca film untk Kaca Gedung tergolong tipis, kalau tidak hati-hati akan mudah kusut atau lecek. Kalau sudah lecek fungsinya jadi tidak maksimal. Kaca film mirip stiker, perlu juga keterampilan untuk mencopot lembaran penutup lem-nya. Sedangkan kaca yang akan dipasangi kaca film harus bersih benar dan halus permukaannya. Jangan sampai ada debu sedikit pun karena akan membuat Kaca Film bergelembung. Proses memasang kaca film ini, biasanya Kaca Interior disemprot air sabun lembut (sabun bayi) lebih dulu untuk membersihkan dan memudahkan saat pemasangan. Selanjutnya dirapikan dengan alat seperti pembersih kaca yang terbuat dari karet hingga tidak ada gelembung udara sedikitpun.

Kaca Film Gedung tetap ada umur pemakaiannya. Kaca film merek v-kool memberi jaminan umur pakai sampai 5 tahun. Menurut Sulistian, umur kaca film bisa berlangsung lama asalkan dirawat baik dan tidak sampai tergores. Tentu waktu pemakaiannya bisa lebih lama dari waktu garansi yang diberikan.


Bikin gelap si gilap atau agak gelap saja dengan kaca film.

Temukan Informasi mengenai Kaca Film Gedung - Model Kaca - Kaca Film - Kaca Gedung - Desain Kaca - Kaca Interior - Kaca Bangunan dan Kaca Film Gedung-Model Kaca Film: Desain Kaca Film Interior Gedung & Bangunan di 88DB.Com


http://bimowijoseno.wordpress.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }