Tips Menggali Ilmu Photoshop dari Majalah

Diposting oleh malamjumat on Apr 2, 2009


Apakah Anda suka membeli majalah komputer? Jika jawabannya Ya, pasti Anda sering menemukan artikel-artikel tips di majalah tersebut. Diantara tips yang terdapat di sana biasanya ada artikel tentang Photoshop (belajar photoshop). Kebanyakan artikel-artikel tersebut berisi efek-efek yang bagus. Walaupun cuma ada 1 hingga 3 artikel, namun jika tersedia tiap minggu/bulan maka hal tersebut akan sangat menambah perbendaharaan kita.

Efek-efek yang ditulis dalam majalah-majalah tersebut biasanya bagus-bagus, walaupun teknik pembuatannya kadang hanya menuliskan cara-cara praktisnya saja. Aatau cara sederhana menggunakan adobe photoshop. Misalnya tentang pembuatan seleksi, biasanya hanya menggunakan lasso atau magic wand. Padahal kita tahu bahwa pembuatan seleksi dengan tool-tool tersebut adalah sangat susah dilakukan untuk mencapai hasil yang akurat. Namun hal tersebut bisa kita maklumi bahwa mungkin dalam tiap penerbitan majalah tersebut ada aturan tentang jumlah halaman dan tulisan, sehingga hanya menuliskan cara praktisnya saja. Tapi tentunya menambah ilmu photoshop juga kan selain misalnya kursus adobe secara formal.

Tetap saja akan bermanfaat sekali kalau kita membaca, dan membeli majalah-majalah tersebut. Kita akan bisa menambah perbedaharaan efek-efek yang bisa kita lakukan dengan Photoshop (belajar foto). Misalnya dalam belajar adobe photoshop. Seperti yang dikatakan oleh mantan istriku dulu (dia hobi membaca dan mengoleksi buku-buku):

Kita tidak akan rugi jika membeli buku/majalah yang penuh informasi, itu adalah aset kita dalam belajar. Yah kalau ditambah dengan kursus photoshop lebih bagus. Tapi kalau tidak ikut kursus photoshop juga tidak masalah.
Jadi marilah kita sama-sama menyisihkan sedikit uang untuk membeli majalah-majalah komputer / Photoshop. Selamat berburu majalah untuk terus menambah ilmu tentang belajar photoshop.

http://mbahdewo.com


Temukan informasi lainnya mengenai Belajar Photoshop - Belajar Foto - Kursus Photoshop - Belajar Adobe Photoshop - Belajar Adobe - Kursus Adobe - Adobe Photoshop hanya di Belajar Photoshop & Foto: Kursus Photoshop-Belajar Adobe Photoshop pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }