Tips Menata Lampu Meja

Diposting oleh Si Jenggot on Apr 3, 2009



Siapa yang tak memiliki kamar tidur yang nyaman dan indah seperti layaknya kamar hotel (Lampu Hiasan). Tak perlu pusing memikirkan terlalu banyak bagian yang harus direnovasi, dengan menghadirkan Lampu Tidur sebenarnya sudah dapat menghadirkan nuansa itu. Tentu saja ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Lampu meja (Lampu Tidur) tak hanya sebagai penerang dalam ruangan, tapi juga memiliki fungsi estetika dalam ruangan. Kehadirannya tanpa disadari memberi aksen tersendiri sehingga ruangan semakin terlihat indah. Perhatikanlah hal berikut saat meletakkan lampu meja. Untuk lebih jelas, silahkan klik Kerajinan Lampu.

Kamar tidur. Kebiasaan tiap orang saat tidur berbeda-beda, ada yang membutuhkan lampu dengan penerangan redup agar ruangan tidak terlalu gelap atau membaca buku terlebih dahulu sebelum tidur. Hal inilah yang membuat keberadaan lampu meja (Lampu Tidur) di kamar tidur menjadi penting. Bila lampu meja juga digunakan untuk kepentingan membaca, pastikan bahwa besar daya lampu yang digunakan cukup agar tidak membuat mata cepat lelah. Idealnya, lampu untuk membaca memiliki sekitar 150 watt. Agar lampu meja (Lampu Hias) ini dapat memenuhi dua kebutuhan sekaligus, yaitu untuk membaca dan penerang saat tidur, Anda dapat memilih lampu yang menggunakan teknik dimmer switch. Dengan begini, daya terang gelap lampu dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Lagipula lampu dimmer switch merupakan jenis lampu yang relative hemat energi dan penggunaan lampu pijarpun tidak boros.

Meja belajar . Walau terlihat sepele, pastikan bahwa lampu meja yang digunakan cukup tinggi, sekitar 15 inci di atas permukaan meja, dan sinarnya bisa jatuh tepat di atas halaman yang sedang dibaca. Letakkan lampu meja berseberangan dengan cara Anda menulis. Misalnya, bila Anda menulis dengan tangan kanan, letakkan lampu di sebelah kiri. Hal ini untuk menghindari adanya bayangan pada buku atau kertas yang ditulis.

Sesuaikan gaya lampu meja (Wood Lamps) dengan konsep dalam sebuah ruangan. Hal ini semakin mudah dilakukan mengingat semakin beragamnya bentuk dan gaya lampu meja saat ini, seperti bentuk lampu lampion dengan kulit jeruk, lampu dengan gaya klasik, kristal, antic, menggunakan unsure kayu ataupun yang sifatnya modern dengan lebih banyak menggunakan unsur besi. Jadikan lampu meja ini sebagai salah satu pendukung suasana dalam suatu ruangan. Namun bukan berarti memadu padankan beberapa gaya menjadu suatu larangan, hal ini hanya untuk memudahkan Anda dalam menata interior rumah. Satu hal yang haurs diingat saat memadukan berbagai gaya adalah tetap menerapkan prinsip keserasian diantaranya (Lampu Hias).

Ukuran lampu mejapun harus diperhatikan, untuk menyesuaikan dengan besar ruangan dan besarnya penerangan yang dibutuhkan dalam ruangan tersebut.

Sumber : rumah-ku.com

Temukan info menarik lainnya di Lampu Hias - Wood Lamps - Lampu Kerajinan - Lampu Hiasan - Kerajinan LampuLampu Tidur dan Lampu Hias / Wood Lamps : Lampu Kerajinan & Hiasan – Lampu Tidur Majalengka Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }